Baca dalam 3 menit

Blusukan ke Guizhou, Xi Jinping Tekankan Pentingnya Pembangunan Inovatif

Waktu Publish : 07 Feb 2021, 09:11 WIB
Sumber : China Daily
SHARE ARTIKEL


Xi Jinping, berbicara dengan penduduk komunitas Jinyuan di Guizhou - Image from Xinhua

Guizhou, Bolong.id - Presiden Xi Jinping telah menekankan pentingnya pembangunan inovatif dan hijau di provinsi Guizhou, dan mendesak pejabat lokal untuk meningkatkan upaya untuk menerapkan filosofi pembangunan baru dan membangun paradigma pembangunan baru "sirkulasi ganda" berdasarkan persyaratan tahap pembangunan baru.

Xi, yang juga sekretaris jenderal Komite Sentral Partai Komunis China, membuat pernyataan pada pertemuan di Guiyang, ibu kota provinsi Guizhou, pada hari Jumat (05/02) sebelum mengakhiri tur inspeksi tiga harinya di provinsi tersebut. Pertemuan tersebut dihadiri oleh pejabat dari komite Partai provinsi dan pemerintah. Dilansir dari China Daily pada Sabtu (6/2/2021).

Dia meminta provinsi tersebut untuk memberikan perhatian yang sama pada pembangunan dan perlindungan lingkungan, serta mengoordinasikan upaya pembangunan dan keamanan untuk mencapai pertumbuhan berkualitas tinggi.

Xi menyampaikan harapan bahwa Guizhou akan merintis jalan baru untuk kampanye pembangunan barat negara di era baru, membuat awal yang baik dalam vitalisasi pedesaan, memanfaatkan peluang untuk menerapkan strategi ekonomi digital dan membuat pencapaian yang lebih besar dalam pelestarian lingkungan.

Memperhatikan bahwa membangun paradigma pembangunan baru membutuhkan pengembangan inovatif, Xi mendesak provinsi tersebut untuk memajukan integrasi mendalam data besar dengan ekonomi riil, mendorong dan memperluas industri strategis dan yang sedang berkembang, serta mempercepat pengembangan industri modern.

Dia menekankan perlunya menciptakan mode konsumsi baru untuk sepenuhnya melepaskan potensi permintaan konsumsi, dan beralih ke reformasi untuk menyelesaikan masalah kelembagaan yang mengakar.

Xi meminta Guizhou untuk secara aktif berpartisipasi dalam pembangunan Koridor Perdagangan Darat-Laut Internasional Baru, yang bertujuan untuk menghubungkan wilayah pedalaman barat Tiongkok dengan pelabuhan utama di Tiongkok selatan, dan mempromosikan reformasi dan pembangunan melalui keterbukaan.

Ia juga menekankan perlunya menyelaraskan pencapaian pengentasan kemiskinan dengan vitalisasi pedesaan dan memperkuat langkah-langkah untuk mencegah masyarakat pedesaan jatuh kembali ke dalam kemiskinan.

Tur inspeksi Xi dilakukan menjelang Festival Musim Semi, yang jatuh pada 12 Februari tahun ini.

Selama tur inspeksi di Guizhou, dia melakukan perjalanan ke kota Bijie dan Guiyang, di mana dia mengunjungi sebuah desa, komunitas perumahan perkotaan dan supermarket, dan mempelajari tentang pasokan barang untuk liburan Festival Musim Semi yang akan datang dan harganya.

Dia mendesak para pejabat untuk secara serius memenuhi tanggung jawab mereka terkait dengan pekerjaan yang penting bagi kepentingan langsung masyarakat, secara efektif melakukan tindakan pencegahan dan pengendalian epidemi, dan memperkuat pengawasan atas keamanan pangan untuk memastikan masyarakat menikmati festival yang bahagia dan aman.

Juga pada hari Jumat, Xi bertemu dengan perwakilan ilmuwan yang bekerja untuk Teleskop Bola Bukaan Lima ratus meter China, teleskop radio satu piring terbesar di dunia, di Guiyang.

Ia belajar tentang pembangunan teleskop, yang terletak di Guizhou, serta inovasi teknologi dan kerja sama internasional terkait proyek tersebut.

Mengatakan bahwa fasilitas infrastruktur ilmiah dan teknologi utama ini adalah contoh kemajuan dalam inovasi yang telah dibuat negara tersebut dalam teknologi mutakhir, Xi memuji mereka yang telah memberikan kontribusi pada pencapaian ini.

Dia menekankan bahwa ketika China secara komprehensif membangun dirinya menjadi negara sosialis modern, itu harus sangat mementingkan sains dan teknologi dan memungkinkan inovasi teknologi memainkan peran kunci dan krusial dalam proses tersebut.

Xi mendorong para pekerja ilmiah untuk melakukan upaya untuk mengamankan pencapaian baru di bidang utama dan memberikan kontribusi yang lebih besar untuk membangun negara menjadi kekuatan terkemuka dalam sains dan teknologi. (*)

Alifa Asnia/Penerjemah

Terkait

technology

Akankah Tiongkok Bergantung Pada Pendidikan Online, Setelah ...

  • Nabila Caya
  • 03 Apr 2020

news

Memanfaatkan Anak Di Bawah Umur Untuk Aksi Kriminal, Hukuman...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 23 Apr 2020

news

Bikin Terharu, Inilah Perayaan Hari Ibu di Tiongkok

  • Aisyah Hidayatullah
  • 10 May 2020

health

Berikut Ini adalah Tips Bermanfaat dari UNICEF: Makan Mudah,...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 10 May 2020

news

Makin Maju, Tiongkok Punya Ratusan Juta Pengguna Internet di...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 13 May 2020

health

Akhirnya Sekolah Kembali Aktif, Psikolog Sarankan untuk Perh...

  • Nabila Caya
  • 16 May 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong