Baca dalam 3 menit

Cara Warga China Rayakan Imlek 2021, Beli Fast Food

Waktu Publish : 06 Feb 2021, 11:07 WIB
Sumber : sohu.com
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Karena imbauan "di rumah saja", banyak warga Tiongkok tidak mudik di Tahun Baru Imlek. Bagaimana cara mereka menikmati makan malam di tahun baru imlek?

Hidangan Babi - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Cara Baru Berbelanja Selama Tahun Baru Imlek

Nona Dang bekerja di Zhengzhou, dan orang tuanya berada di kampung halamannya di Tanghe. Mereka tidak dapat kembali ke kampung halaman mereka tahun ini, dan orang tua berkata di telepon bahwa

"Saya benar-benar ingin makan daging babi rebus dan daging babi renyah kecil yang dibuat oleh putriku."

Bagaimana mewujudkannya? Dia membeli makanan yang sudah jadi seperti daging babi yang direbus seharga tiga sampai empat ratus yuan dan mengirimkannya kepada orang tuanya. Dan orang tuanya memujinya setelah makan.

Sebenarnya, jenis hidangan seperti apa ini? Ini adalah hidangan praktis yang dapat dimakan langsung oleh konsumen hanya dengan dipanaskan atau dikukus. Hidangan ini menggunakan proses standar modern untuk menyiapkan bahan-bahan, menyederhanakan langkah-langkah produksi, dan melalui pengemasan yang higienis dan ilmiah.

Ada dua tipe orang yang sangat antusias membeli makanan siap saji. Satu, mereka yang tidak bisa pulang untuk Tahun Baru. Zhang Bing bekerja di Zhengzhou dan memutuskan untuk tinggal dan menghabiskan Tahun Baru bersama para pekerja yang juga tidak akan pulang. Dia berkata: "Semua orang tidak tahu cara memasaknya, jadi mereka membeli hidangan yang sudah jadi."

Kedua, adalah mereka yang biasa merayakan imlek dengan makan malam di restoran. Zhang dari Zhengzhou yang selalu makan di restoran, kini ia memiliki pilihan baru. Dia berkata: "Benar-benar tidak mudah memesan meja makan malam Tahun Baru yang layak. Pilih, pilih, dan akhirnya pilih hidangan yang sudah jadi."

Hidangan Ikan - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubung kami

Hidangan Siap Saji Memberikan Peluang Bisnis Baru

Pada tanggal 1 Februari, Kawasan Industri Dapur Pusat Kabupaten Yuanyang sibuk. Lebih dari 40 perusahaan produk sayuran bekerja lembur untuk mencuci sayuran dan menyiapkan hidangan siap saji. Cui Jufang, ketua Henan Huangjinli Food Co., Ltd., mengatakan: "Saya sudah menyangka bahwa hidangan cepat saji akan populer tahun ini, tapi saya tidak menyangka akan sangat populer seperti ini, jadi saya harus bekerja lembur untuk memenuhi permintaan pasar."

Cui Jufang bergabung dengan industri sayuran olahan pada tahun 2016, membuat ikan mas kuning rebus. Dia memperkenalkan bahwa ikan mas kuning rebus adalah hidangan istimewa di provinsi kami, tetapi sulit untuk dibuat. Ikan mas kuning rebus yang dibuat enak dan nyaman. Sejak 20 Januari, dia telah menjual lebih dari 5.000 ikan mas sungai kuning yang direbus setiap hari.

Hu Jianqiang, ketua Liancai.com, juga sangat sibuk. Perusahaan ini didirikan pada 2015, mendistribusikan bahan-bahan untuk konsumen dan hidangan yang sudah jadi. Dia berkata: "Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, jumlah konsumen yang memesan hidangan siap makan telah meningkat secara signifikan tahun ini." Untuk memenuhi permintaan pasar, Liancai.com telah meluncurkan hidangan "set makan gabungan" yang telah dibuat sebelumnya.

Hidangan siap makan yang populer juga memberikan peluang bisnis baru bagi perusahaan logistik. "Zhengxin Xiaofeixia", sebuah perusahaan distribusi di Kota Zhengzhou, mengkhususkan diri dalam menjalin kemitraan bisnis dengan pedagang sayuran yang telah disiapkan sebelumnya untuk mengantarkan sayuran yang telah disiapkan sebelumnya ke restoran atau rumah warga tepat waktu.

Hidangan Imlek - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Hidangan Siap Saji Mengantar Musim Semi

Dapat dipahami bahwa saat ini terdapat lebih dari 69.000 perusahaan yang terkait dengan sayuran prefabrikasi di Tiongkok, di mana lebih dari 5.000 perusahaan di provinsi kami menempati peringkat kedua di negara ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, pengembangan sayuran bersih, hidangan setengah jadi, dan hidangan jadi di provinsi ini telah ditingkatkan dengan cepat dan diubah dari toko kecil tradisional asli dan perusahaan katering untuk memproduksi dapur belakang menjadi produksi dapur pusat berskala besar dan modern.

Perusahaan katering tradisional seperti Banu Maodu Hot Pot dan Ali Tomato Sauce Noodles telah membangun dapur pusat mereka sendiri, dan juga memproduksi produk setengah jadi dan hidangan jadi untuk konsumen.

Liu Zhiyong, kepala ahli keamanan pangan dari Lembaga Inspeksi dan Penelitian Makanan Henan, mengatakan bahwa dapur pusat telah sangat meningkatkan efisiensi produksi pangan dan kualitas keamanan pangan melalui promosi dan penggunaan teknologi cold chain, penelitian dan pengembangan serta penerapan rempah-rempah majemuk.

Mode pembelian dan penjualan yang muncul ini memenuhi produksi dan kebutuhan hidup yang serba cepat dan modern. Distribusi bahan makanan segar yang terpusat dan terpadu seperti sayuran bersih, sayuran setengah jadi, dan sayuran jadi membuat mode yang muncul ini semakin menjanjikan.

Banyak orang percaya bahwa hidangan prefabrikasi dan hidangan setengah jadi merupakan kompromi dari gaya makan konsumen pada periode khusus, begitu mereka memiliki kesempatan untuk makan di restoran, hidangan prefabrikasi akan kehilangan pasar.

Liu Zhiyong mengatakan bahwa secara obyektif, pangsa pasar sayuran siap saji saat ini tidak tinggi, tetapi epidemi tersebut dapat menjadi titik balik bagi industri sayuran siap pakai. Dengan percepatan kehidupan masyarakat dan kemajuan teknologi pembekuan yang pesat, sayuran yang sudah jadi akan diterima oleh lebih banyak konsumen.

Matsnaa chumairo/Penerjemah

Terkait

news

Tren Bedah Telinga Peri Semakin Diminati Kaum Muda di China

  • Lupita
  • 13 Jun 2021

news

Anak di China Dilindungi dalam 6 Aspek

  • Djono W. Oesman
  • 09 Jun 2021

culture

Pergi ke Tiongkok Wajib Beli Oleh-oleh Ini

  • Lupita
  • 06 Jun 2021

health

Anak Derita Asma? Kenali Penyebabnya

  • Lupita
  • 05 Jun 2021

news

China Izinkan Warga Punya Tiga Anak

  • Nurul Diah
  • 03 Jun 2021

news

Pemerintah China Tekankan Pendidikan dan Kesehatan yang Baik...

  • Visco Joostensz
  • 03 Jun 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong