Baca dalam 3 menit

Minggu Depan WHO Rilis Laporan Penelitian Wuhan

Waktu Publish : 14 Feb 2021, 11:49 WIB
Sumber : China Daily
SHARE ARTIKEL

Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, direktur jenderal WHO - Gambar diambil dari berbagai sumber segala keluhan terhadap hak cipta dapat menghubungi kami

Jenewa, Bolong.id - Tim ahli Organisasi Kesehatan Dunua (WHO) yang mempelajari asal-usul virus COVID-19 sudah sampai tahap meringkas laporan yang rencananya akan diterbitkan minggu depan.

"Tim telah menyelesaikan perjalanannya ke China, dan laporan akhir lengkap mereka akan dipublikasikan dalam beberapa minggu mendatang", kata Tedros Adhanom Ghebreyesus, direktur jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pada hari Jumat (12/2). Dilansir dari China Daily pada Sabtu (13/2/2021).

Tim internasional, setelah menyelesaikan pekerjaan mereka di Wuhan China awal pekan ini, terdiri dari para ahli dari Australia, Denmark, Jerman, Jepang, Belanda, Qatar, Rusia, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam, menurut kepala WHO.

"Setelah berbicara dengan beberapa anggota tim, saya ingin memastikan bahwa semua hipotesis tetap terbuka dan membutuhkan analisis dan studi lebih lanjut," kata Tedros, mencatat bahwa beberapa dari pekerjaan itu mungkin berada di luar kewenangan dan ruang lingkup misi ini.

"Kami selalu mengatakan bahwa misi ini tidak akan menemukan semua jawaban, tetapi telah menambahkan informasi penting yang membawa kami lebih dekat untuk memahami asal-usul virus," tambahnya.

Kepala WHO menjelaskan bahwa misi mencapai pemahaman yang lebih baik tentang hari-hari awal pandemi, dan mengidentifikasi area untuk analisis dan penelitian lebih lanjut, dan WHO akan terus bekerja untuk mendapatkan informasi yang diperlukan untuk menjawab pertanyaan yang masih perlu dijawab. (*)

Alifa Asnia/Penerjemah

Banner Kanan
Logo follow bolong