Baca dalam 3 menit

SEJARAH: Tepat Hari Ini Jackie Chan Lahir di Hong Kong

Waktu Publish : 07 Apr 2021, 09:16 WIB
SHARE ARTIKEL

Jackie Chan - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Tepat 67 tahun yang lalu, pada 7 April 1954, bintang film terkenal Jackie Chan lahir di Victoria Peak, Hong Kong. Nama Inggrisnya adalah Jackie Chan (alias: Chen Gangsheng, Fang Shilong), seorang aktor dan sutradara terkenal yang berpengaruh di masyarakat Tiongkok.

Ia juga seorang superstar film Kung Fu internasional, dengan prestasi dan pengaruh yang tinggi di daerah Tiongkok seperti Tiongkok daratan dan Hong Kong.

Namun, kehidupan pribadinya dan perkataan serta perilakunya di beberapa kesempatan publik menimbulkan kontroversi dari waktu ke waktu. Pastor Chen Daolong adalah pensiunan tentara dari Republik Tiongkok.

Dia terutama membintangi film aksi yang mendebarkan, di antaranya Police Story, film tersebut, memenangkan Penghargaan Film Hong Kong untuk Film Fitur Terbaik. Ini, bersama dengan Stephen Chow dan Chow Yun-fat, juga disebut Sukses di Double Mondays, yang berarti jaminan film box office Hong Kong.

Masa kecil

Orang tua Jackie Chan pertama kali bekerja di konsulat Prancis, dan ayahnya adalah seorang juru masak dan penggemar opera Peking. Jackie Chan suka berkelahi ketika dia masih kecil, berkelahi dengan anak-anak yang menentang semua negara asing. Karena dia tinggal di area konsulat di puncak gunung, hampir semua orang Prancis dan Amerika ada di dekatnya.

Keadaan ini berlanjut hingga ia duduk di bangku kelas satu sekolah dasar. Karena perkelahian dan gangguan yang sering terjadi, dia tidak dapat ditingkatkan. Jackie Chan suka menonton film bela diri selain pertarungan. Saat itu, film silat sedang terbang di atas laut. Cao Dahua dan Yu Suqiu adalah bintang paling populer saat itu.

Jackie Chan mengagumi mereka dan ingin pergi ke pegunungan untuk belajar seni. Suatu hari, ayahnya membawa Jackie Chan ke Mirador Mansion di Tsim Sha Tsui, dan mengunjungi seniman bela diri Opera Peking, Yu Zhan Yuan. Dia adalah ayah dari aktris seni bela diri Yu Suqiu yang dikagumi Jackie Chan. Jackie Chan melihat murid-murid disini berlatih dengan tekun. Dia meminta ayahnya untuk mengizinkannya berlatih seni bela diri di sini.

Alhasil, Jackie Chan menjadi anggota grup ini, bersama dengan Sammo Hung (Yuan Long), Yuan Kui, Yuan Hua, Jackie Chan (Yuan Lou), Yuan Bin, Yuan Tak, dan Yuan Biao sebagai tujuh berkah kecil. Metode pendidikan Guru Yu Zhanyuan pada dasarnya adalah praktik ketat dan keras dari aturan main lama. Untuk mengontrol pekerjaan anak, cara mereka berlatih adalah dengan memukul dan menghukum mereka.

Dalam waktu kurang dari empat hari, Jackie Chan menyesal. Di hari-hari pertama, Jackie Chan sering menangis diam-diam di malam hari. Setelah ayahnya mengirimnya ke perguruan tinggi, dia terbang ke Kedutaan Besar Amerika Australia. (*)


Terkait

news

Luhut : Indonesia akan Dibantu oleh Tiongkok Menangani Virus...

  • Bryant
  • 18 Mar 2020

health

Tiongkok Beri Bantuan Medis, Miris, Saat Warga Jakarta Remeh...

  • Isfatu Fadhilatul
  • 19 Mar 2020

health

Penderita Ringan COVID 19 Tidak Akan Kenapa-napa

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

80% Pasien COVID-19 Belum Didiagnosis Sebelum Wuhan Lockdown...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Tidak Ada Pasien Baru COVID-19 di Guangxi, Namun Ada 34 Kasu...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Beberapa Tipe Orang Yang Harus Dikarantina

  • Edwin Adriaansz
  • 22 Mar 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong