Baca dalam 3 menit

POTRET: Jebolnya Penyekat Mudik di Bekasi

Waktu Publish : 11 May 2021, 10:27 WIB
SHARE ARTIKEL

pemudik - Image from detik

Bekasi, Bolong.id - Ribuan pemudik motor menjebol barikade penyekatan di Jalur Pantura Kedungwaringin, perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang, Minggu (9/5/2021) pukul 22.40 WIB.

Jumlah sepeda motor yang membeludak membuat kemacetan parah. Bahkan, sejumlah pengendara sepeda motor nekat melawan arus untuk melewati pos penyekatan yang dijaga petugas gabungan dari unsur kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. Situasi semakin semrawut dan macet tidak bergerak sepanjang 5 kilometer.

Petugas gabungan yang berjaga tampak kewalahan dengan berjubelnya para pemudik yang memadati dua jalur. Para pemudik diminta untuk putar balik, tetapi mereka menolak. Akibatnya, terjadi macet total sepanjang 5 kilometer.

Situasi semakin panas disebabkan para pemudik terus memaksa untuk melintasi pos penyekatan itu.

Pemudik - Image from detik

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan saat akan melintas di posko penyekatan mudik di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (9/5/).

Pemudik dan Polisi - Image from detik

Petugas Kepolisian kewalahan menghalau pemudik motor yang melawan arah untuk menghindari posko penyekatan mudik di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (9/5).

Pemudik motor - Image from detik

Sejumlah pemudik pun lolos setelah 'benteng' penyekatan jebol. Peristiwa pelolosan pemudik di wilayah Bekasi ini turut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial.

Penyekatan pemudik - Image from detik

Polisi menambah personel untuk mengantisipasi kembali jebolnya penyekatan arus pemudik. Menurut Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan meski lolos di Bekasi, para pemudik itu akan dihalau di daerah-daerah lain, karena polisi menerapkan penyekatan berlapis.

Pos penyekatan jebol - Image from detik

Meski sebagian jebol, sejumlah petugas kepolisian tetap berupaya memutarbalikkan pemudik motor yang akan melintas di posko penyekatan mudik di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

pemudik - Image from detik

Polisi menyatakan hingga Hari Raya Idul Fitri 1422 H nanti, petugas gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP akan terus memperketat penjagaan pemudik di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Karawang. (*)

Terkait

news

Satgas Peringatkan Sanksi Bagi Penerobos Penyekatan Mudik

  • Lupita
  • 13 May 2021

news

Waduh, 1,5 Juta Warga Jakarta Lolos Mudik Lebaran

  • Lupita
  • 13 May 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong