Baca dalam 2 menit

Posko Swab Suramadu Diserang Massa, Petugas Dilempari Petasan

Waktu Publish : 22 Jun 2021, 12:14 WIB
SHARE ARTIKEL

aksi protes warga madura - Image from Idntimes.com

Surabaya, Bolong.id - Setelah aksi protes warga Madura di Balai Kota Surabaya pada Senin (21/6/2021), posko penyekatan di Jembatan Suramadu diserang oleh sekelompok massa pada Selasa (22/6/2021) pagi. Bahkan, massa penyerang menyalakan dan melemparkan petasan ke arah petugas.

Video-video yang menggambarkan kejadian tersebut viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Command Centre 112 Surabaya. Kepala BPB Linmas Surabaya, Irvan Widyanto membenarkan kejadian yang terekam dalam video-video tersebut.

"Iya benar kejadiannya tadi pagi," ujar Irvan saat dihubungi IDN Times, Selasa (22/6/2021).

Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 05.00 WIB. Tampak posko penyekatan di Jembatan Suramadu masih berdiri dengan berbagai petugas mulai dari tenaga kesehatan dan aparat keamanan. Kemudian tampak sekelompok massa mulai menyerang dan berusaha merusak posko.

"Beberapa oknum massa tersebut membawa petasan yang diarahkan ke petugas," sebut narasi dalam unggahan itu.

Beruntung, Irvan menyebutkan bahwa tidak ada korban luka-luka maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Para petugas berhasil menyelamatkan diri dengan bantuan personel keamanan dari TNI dan Polri yang sedang berjaga di lokasi.

"Alhamdulillah, tidak ada korban," tutur Irvan. (*)


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong