Baca dalam 4 menit

Sebelum Berlibur ke Tiongkok Perhatikan Hal Ini

Waktu Publish : 27 Jun 2021, 09:58 WIB
SHARE ARTIKEL

Forbidden City - Image from IDN Times

Bolong.id - Liburan ke Tiongkok, menjadi pilihan yang tepat untuk mempelajari budaya dan kebiasaan yang ada di sana. Di Tiongkok ada banyak kebiasaan serta budaya yang wajib kamu ketahui sebelum berkunjung ke sana. Tiongkok adalah sebuah negara besar dengan berbagai destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Mengetahui berbagai hal-hal penting sebelum liburan ke Tiongkok, menjadi langkah awal untuk membuatmu terhindar dari berbagai masalah yang mungkin terjadi.

Mengutip dari his-travel.co.id, ada enam hal yang wajib kamu ketahui sebelum liburan ke Tiongkok.

1. Ada beberapa hal yang perlu kamu tahu sebelum naik taksi di Tiongkok

Taksi di Tiongkok menjadi kendaraan yang memudahkan kita untuk bepergian ke mana-mana. Transportasi tersebut juga mudah ditemukan dan tarifnya pun terjangkau. Namun, kamu perlu tahu kebanyakan supir taksi di sana tidak bisa berbahasa Inggris.

2. Perlu kamu tahu, jarang orang Tiongkok yang bisa berbahasa Inggris

Bahasa Inggris dijadikan sebagai bahasa penghubung Internasional dan akan memudahkanmu ketika berkomunikasi dengan orang asing. Namun di Tiongkok banyak juga yang tidak fasih berbahasa Inggris. Jika ingin liburanmu lancar, kamu bisa menyewa tour guide yang fasih dalam berbahasa mandarin atau translator.

3. Biasakan diri dengan nada dan suara orang Tiongkok saat berbicara

Hal yang wajib kamu ketahui sebelum liburan ke Tiongkok adalah membiasakan diri dengan suara orang Tiongkok. Orang Tiongkok biasanya berbicara lantang dan keras kepada orang lain. Sehingga kamu tidak akan takut ketika berhadapan dengan supir taksi atau pedagang yang mungkin bersuara keras dan lantang.

4. Jangan kaget jika ada warga lokal yang tiba-tiba memotret kamu

Orang-orang di Tiongkok sangat menyukai seni fotografi. Sehingga kamu tidak perlu kaget atau khawatir jika ada orang Tiongkok yang mungkin memotret kamu. Atau bisa jadi ada yang banyak minta foto bersama kalian. Kebiasaan seperti ini sudah menjadi hal yang biasa di sana.

5. Tiongkok menjadi satu di antara negara teraman

Tiongkok merupakan satu negara dengan popularitas penduduknya cukup besar. Meskipun begitu, saat liburan di Tiongkok kamu tidak perlu khawatir dengan tindakan kriminal seperti perampokan atau pencopetan di sana. Tiongkok adalah satu di antara negara teraman yang ada di dunia.

6. Pertama liburan ke Tiongkok, kamu wajib coba sajian seafood-nya

Pertama kali liburan ke Tiongkok, kamu wajib mencicipi sajian streetfood terkenal di Tiongkok. Tips untuk mendapatkan streetfood yang enak dan murah, kamu bisa membeli apa yang masyarakat lokal beli.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong