Baca dalam 4 menit

Atlet Trampolin Putri Zhu Xueying Menangkan Emas di Olimpiade Tokyo

Waktu Publish : 31 Jul 2021, 10:39 WIB
Sumber : Sohu Sports
SHARE ARTIKEL

Liu Lingling dan Zhu Xueying - Image from Wangyi Sports

Bolong.id - Pada tanggal 30 Juli waktu Beijing, cabor trampolin putri Olimpiade Tokyo dilaksanakan di arena senam Ariake. Zhu Xueying, yang bermain di Olimpiade untuk pertama kalinya, mencetak 56,635 poin untuk membantu tim Tiongkok mengunci medali emas terlebih dahulu.

Ini juga merupakan Olimpiade kedua, tim trampolin Tiongkok kembali memenangkan juara cabor trampolin putri, dan juga merupakan medali emas ke-17 delegasi Tiongkok di Olimpiade Tokyo.

Dilansir dari Sohu Sports pada Jumat (30/7/2021), Liu Lingling, yang pertama dalam kompetisi sebelumnya, memenangkan medali perak dengan 56,350, yang juga merupakan pertama kalinya delegasi Tiongkok memenangkan medali emas dan perak di cabor trampolin di Olimpiade.

Ada 8 finalis di babak final. Menurut aturan, urutan penampilan adalah kebalikan dari peringkat awal. Oleh karena itu, Liu Lingling dan Zhu Xueying dari tim Tiongkok adalah dua yang terakhir.

Pemain Meksiko di giliram pertama Davone Navarro LOSA melakukan kesalahan dalam kompetisi, tetapi sebagai atlet Meksiko yang pertama kali masuk final, dia telah membuat sejarah. Skornya adalah 48,345. Di giliran kedua, Nicole dari Amerika mengurangi tingkat kesulitan gerakannya, dan skor akhirnya adalah 54,350 poin. Di giliran ketiga, Suzanne gojisok dari tim Olimpiade Rusia mendapat 54.290. Giliran keempat pemain Jepang itu mencetak 54,655 poin.

Dari posisi kelima, para pemain terkenal yang diharapkan meraih medali trampolin putri mulai bermunculan. McLennan, juara Olimpiade London dan Olimpiade Rio, memiliki kesulitan gerakan 14.900. Veteran itu menempati peringkat pertama dalam sekejap dengan 55,460 menit.

Di tempat keenam, tingkat kesulitan gerakan halaman, peraih medali perak Olimpiade Rio, adalah 15.000. Dia tidak hanya memiliki kesulitan gerakan yang dijamin, tetapi juga berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian gerakannya. Dia mendapat 55.735 poin, melampaui McLennan dan naik ke yang pertama.

Di giliran ketujuh, Zhu Xueying dari tim Tiongkok naik ke atas panggung. Kesulitan gerakannya juga 15.000. Lompatannya stabil dan tidak goyang, dan waktu terbang dan perpindahan horizontal diselesaikan dengan baik. Akhirnya, penyelesaian gerakan mencapai 16.800. Skor akhir Zhu Xueying adalah 56,635 poin, peringkat pertama, yang juga berarti bahwa tim Tiongkok mengunci medali emas dalam proyek ini terlebih dahulu.

Tiongkok mendapatkan Emas dan Perak cabor Trampolin putri - Image from Sohu Sports

Sebagai tempat pertama di babak penyisihan kompetisi individu trampolin putri, Liu Lingling berada di urutan terakhir. Kesulitan gerakannya adalah 15.000, tetapi dia melakukan sedikit kesalahan dalam perpindahan horizontal, yang juga menyebabkan tingkat penyelesaian gerakan Liu Lingling hanya 16.000. Terakhir, Liu Lingling mendapat 56.350 poin dan meraih medali perak setelah Zhu Xueying.

Tim trampolin putri Tiongkok memenangkan medali emas Olimpiade ke-17 di Tokyo. Pada saat yang sama, ini juga merupakan kali pertama delegasi Tiongkok meraih medali emas dan perak di cabang olahraga trampolin di Olimpiade. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

lifestyle

Jadi Olimpiade Terakhir, Atlet Trampolin Dong Dong Kumpulkan...

  • Lupita
  • 01 Aug 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong