Baca dalam 2 menit

China Akan Kembali Bangun Pusat Kesehatan Regional

Waktu Publish : 25 Jul 2021, 08:39 WIB
SHARE ARTIKEL

Pusat Kesehatan di China - Image from Kompas

Bolong.id - Tiongkok akan mulai membangun 16 pusat kesehatan regional lainnya pada tahun 2021 untuk memberi masyarakat akses yang lebih mudah ke layanan medis berkualitas, menurut seorang pejabat di Komisi Kesehatan Nasional pada hari Sabtu.

Dilansir dari Xinhua pada Sabtu (24/7/2021), selain itu, Tiongkok juga akan mendorong pendirian pusat medis nasional dan pusat penelitian nasional untuk kedokteran klinis, kata Li Bin, Wakil Ketua Komisi, pada konferensi tentang reformasi kedokteran dan sistem perawatan kesehatan yang diadakan di Hefei, Provinsi Anhui Tiongkok timur.

Upaya tersebut sejalan dengan kebutuhan Dewan Negara untuk menyeimbangkan distribusi sumber daya medis dan meningkatkan sistem diagnosis dan pengobatan berjenjang, yang disampaikan dalam dokumen yang dirilis pada bulan Mei.

Tugas utama reformasi dalam periode Rencana Lima Tahun ke-14 (2021-2025) adalah untuk memastikan bahwa pasien menerima layanan medis yang layak tanpa meninggalkan daerah tingkat provinsi asal mereka, dan bahwa pengobatan untuk penyakit ringan dapat diberikan di depan pintu mereka, kata Xu Shuqiang, pejabat komisi lainnya.

Sebelumnya, Tiongkok telah mendirikan pusat kesehatan regional di delapan provinsi. "Tahun depan, pusat kesehatan regional di Tiongkok pada dasarnya akan mencakup semua wilayah tingkat provinsi," tambah Xu. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong