Baca dalam 3 menit

China Bantu Rangsang Vitalitas Inovasi Bakat Sci-tech Para Wanita

Waktu Publish : 20 Jul 2021, 15:45 WIB
SHARE ARTIKEL

Para ilmuwan memantau pengoperasian Hard X-ray Modulation Telescope (HXMT) China di Institut Fisika Energi Tinggi di bawah Akademi Ilmu Pengetahuan China di Beijing, ibu kota China, 18 Februari 2021.- Image from People Daily Online

Bolong.id - Tiongkok akan meningkatkan upaya untuk membantu merangsang vitalitas inovasi bakat ilmiah dan teknologi (sci-tech) wanita, menurut Kementerian Sains dan Teknologi.

Dilansir dari 人民网 pada Senin (19/7/2021), Kementerian dan Federasi Wanita Seluruh Tiongkok, serta 11 departemen lainnya, telah meluncurkan serangkaian langkah untuk mendukung peneliti wanita dalam memainkan peran yang lebih besar dalam inovasi sci-tech.

Langkah-langkah ini termasuk melatih talenta sci-tech wanita tingkat tinggi, mendukung kemampuan inovasi dan kewirausahaan mereka, meningkatkan mekanisme evaluasi untuk mereka, dan mendukung penelitian mereka selama masa kehamilan dan menyusui.

Kementerian akan bekerja dengan departemen terkait untuk menerapkan langkah-langkah ini guna menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi talenta sci-tech wanita. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong