Baca dalam 3 menit

Gadis di China Bereksperimen Buat Pakaian dari Sayuran Bayam

Waktu Publish : 11 Jul 2021, 13:13 WIB
Sumber : 人民网
SHARE ARTIKEL

Foto menunjukkan karya unik desain lulusan Tang yang dipamerkan di kampusnya.- Image from People Daily Online

Bolong.id - Gadis Tiongkok pasca-95-an Tang Danyang baru-baru ini mengejutkan warga dunia maya dengan karya desain lulusannya yang unik yaitu gaun inovatif yang terbuat dari serat yang diekstrak dari 7,5 kilogram bayam.

"Pakaian ini bisa dimakan dan rasanya manis," kata Tang, lulusan perguruan tinggi baru-baru ini dari Departemen Desain Mode Universitas Humaniora dan Ilmu Pengetahuan Changchun di provinsi Jilin, Tiongkok timur laut.

Dilansir dari 人民网 pada Sabtu (10/7/2021), Tang mengungkapkan bahwa dia mendapatkan ide untuk desainnya ketika dia berbelanja pada suatu malam dan melihat seorang penjual bersiap untuk membuang beberapa daun bayam yang layu.

Foto menunjukkan Tang memegang seikat bayam.- Image from People Daily Online

Setelah membeli semua sisa bayam, Tang bereksperimen dengan mereka dan menemukan bahwa serat dari jenis sayuran ini cocok untuk membuat pakaian.

Namun, ia menemui kendala besar saat mencari bahan yang cocok untuk menyatukan serat. Untuk mencapai tujuan awalnya membuat pakaian yang ramah lingkungan dan aman, dia menggunakan sirup sebagai pengganti bahan kimia.

Seorang model mencoba gaun yang bisa dimakan yang luar biasa.
- Image from People Daily Online

Pada April 2021, Tang memenangkan penghargaan untuk inovasi teknologi saat ia membawakan gaun itu ke China Graduate Fashion Week 2021.

Tang mengungkapkan bahwa di masa depan, dia akan melanjutkan penelitiannya tentang pakaian yang dapat dimakan, dan berharap dapat berkontribusi dalam mempopulerkan pakaian yang lebih ramah lingkungan dan aman. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong