Baca dalam 3 menit

Perusahaan China Bangun Ekskavator Terbesar di Dunia

Waktu Publish : 06 Jul 2021, 00:16 WIB
SHARE ARTIKEL

Ekskavator WK-75 - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Semua orang tahu bahwa industri manufaktur Jerman sangat terkenal dan sangat populer secara internasional, banyak negara yang sangat suka menggunakan mesin buatan Jerman. Namun, dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, Tiongkok juga telah membuat berbagai terobosan besar dalam permesinan. Industri Berat Taiyuan Tiongkok telah membuat ekskavator terbesar di dunia. Mari kita lihat!

Industri Berat Taiyuan

Dilansir dari 无处话心事 pada Senin (5/7/2021), Industri Berat Taiyuan adalah basis produksi ekskavator terbesar di dunia. Didirikan pada tahun 1950 dan memiliki sejarah 71 tahun. Taiyuan memiliki pengalaman yang cukup besar dalam penelitian ekskavator.

Ekskavator terbesar di dunia yang diteliti, bahkan orang asing pun kagum dengannya. Meskipun Industri Berat Taiyuan bukanlah perusahaan berusia seabad, ia telah menghasilkan lebih dari 1.000 ekskavator.

Ini adalah perusahaan pertama di Tiongkok yang mengembangkan mesin industri skala besar. Dengan perkembangan zaman, Industri Berat Taiyuan tidak terbatas pada bidang ekskavator. Industri Berat Taiyuan juga telah membuat terobosan besar di bidang kedirgantaraan dan perkapalan. Ekskavator yang dikembangkan oleh Industri Berat Taiyuan menguasai lebih dari 90% pasar domestik, dan telah mempromosikan produknya ke luar negeri.

Ekskavator WK-75

Ekskavator WK-75 adalah ekskavator pertambangan pertama di dunia dengan spesifikasi terbesar, teknologi tercanggih, dan kapasitas produksi tertinggi. Pada Juni 2012, ekskavator WK-75 secara resmi diluncurkan dari jalur produksi di Taiyuan Heavy Industry di Shanxi.

Ekskavator ini sepenuhnya diproduksi di Tiongkok mulai dari desain hingga manufaktur, menggunakan teknologi kontrol cerdas tercanggih di dunia, dengan panjang total 37,5 meter, lebar 17,3 meter, tinggi 23,5 meter dari lintasan hingga puncak, dan berat total hampir 2000 ton.

Kapasitas penambangan batu bara sebulan bisa mencapai 5 juta ton, setara dengan hasil tahunan tambang batu bara besar.

Sejarah Produksi Ekskavator di Tiongkok

Ekskavator telah mengalami model transformasi dari steam, elektrik, pembakaran internal hingga tekanan hidrolik. Perkembangan teknologi hidrolik telah membawa lompatan kualitatif di bidang ekskavator. Baru pada tahun 1967 Tiongkok mulai mengembangkan ekskavator hidrolik secara mandiri.

Meskipun dapat melakukan penelitian dan pengembangan secara mandiri, tetapi jumlahnya sangat jarang, dan kesenjangannya masih sangat besar dibandingkan dengan ekskavator di negara-negara Eropa dan Amerika.

Pada periode berikutnya, Tiongkok dengan gencar memperkenalkan teknologi ekskavator dari negara-negara Eropa dan Amerika, dan menggabungkannya dengan teknologi ekskavator Tiongkok. Di bawah operasi ini, tingkat produksi ekskavator pun terus ditingkatkan.

Dengan meningkatnya permintaan ekskavator, banyak industri manufaktur di Tiongkok kemudian terdorong untuk mulai memproduksi berbagai jenis ekskavator.

Sampai tahun 2010, ada 252 produsen ekskavator di Tiongkok, dengan penjualan mencapai 169,785 miliar. Hingga saat ini Tiongkok telah berhasil memproduksi ekskavator sekop listrik terbesar di dunia WK-75. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong