Mesir Ingin Gandeng Huawei untuk Transformasi Jaringan Pintar

logo clock 2 Menit logo clock 04-09-2020, 14:19

Huawei - Image from internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Tiongkok, Bolong.id - Mesir telah berbicara dengan raksasa teknologi Tiongkok Huawei pada Kamis (3/9/2020) tentang transformasi bertahap jaringan listrik menjadi jaringan pintar, kata Kementerian Listrik dan Energi Terbarukan Mesir.

Mohamed Shaker, Menteri Listrik dan Energi Terbarukan Mesir, bertemu dengan presiden regional Huawei Li Jiguang di Kairo, di mana mereka membahas kerjasama tersebut, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, dilansir dari CGTN (Jumat, 4/9/2020).

Pertemuan itu merupakan bagian dari rencana Mesir untuk mengembangkan sektor energinya berdasarkan teknologi terkini, tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, Shaker memuji kerjasama yang ada antara Mesir dan Tiongkok dalam beberapa mega proyek, menyambut kerjasama lebih lanjut dengan Tiongkok untuk mendapatkan keuntungan dari keahlian dan kemajuan teknologinya.

"Visi masa depan sektor kelistrikan Mesir didasarkan pada transformasi bertahap jaringan saat ini dari jaringan tipikal menjadi jaringan pintar yang akan membantu menyerap sejumlah besar daya yang dihasilkan," kata Shaker.

Li, presiden Grup Bisnis Perusahaan Afrika Utara Huawei, memuji perkembangan pesat dan luar biasa dari proyek-proyek yang dilaksanakan oleh kementerian Mesir untuk membangun infrastruktur yang kuat bersama dengan jaringan pintar yang mendukung transformasi digital.

Pejabat Huawei menambahkan, meskipun ada tantangan yang dihadapi perusahaan pada paruh pertama tahun 2020, perusahaan telah berhasil mencapai pertumbuhan pendapatan, yang menunjukkan kekuatan dan stabilitas Huawei di tengah tantangan global.

Pada akhir Februari 2020, Kementerian Pendidikan Tinggi dan Riset Ilmiah Mesir dan Huawei membahas rencana untuk memberikan pelatihan guna mengembangkan keterampilan mahasiswa Mesir yang berbakat dalam teknologi informasi dan komunikasi.

Penulis : Yohana Intan
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

China akan Tingkatkan Dukungan Pengembangan Teknologi Mandiri

 

logo clock 30-10-2020, 11:54
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Penyelidikan Di Mars: China Selesaikan Koreksi Orbital Ketiga

 

logo clock 30-10-2020, 11:07
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Shenzhen Perkenalkan Superkomputer E-class, Seperti Apa?

 

logo clock 30-10-2020, 08:25
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Kereta Cepat Guiyang-Guangzhou Ubah Kemiskinan Jadi Makmur

 

logo clock 29-10-2020, 12:57
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Promosikan Kesehatan Masyarakat, Stasiun Beijing akan Pasang Alat Canggih ini

 

logo clock 29-10-2020, 12:46
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Viral