Baca dalam 3 menit

Tiongkok Terus Membantu Program Vaksinasi di Indonesia

Waktu Publish : 12 Jul 2021, 13:34 WIB
Sumber : china news
SHARE ARTIKEL

Vaksinasi - Image from medcom.id

Bolong.id - Pada tanggal 10, Perhimpunan Tionghoa Indonesia Cabang Sumatera Utara dan Tentara Nasional Indonesia bekerjasama untuk menginokulasi 1.250 orang dari berbagai etnis di Medan, ibukota provinsi.

Dilansir dari Chinanews pada (11/07/2021) menurut Huang Yinhua, ketua eksekutif Perhimpunan Tionghoa Indonesia, ini adalah ketiga kalinya cabang Subei dari Asosiasi telah membantu departemen pemerintah dan bekerja sama dengan militer dan polisi untuk memvaksinasi masyarakat setempat untuk Covid-19 sejak Indonesia meluncurkan vaksinasi nasional rencana Januari tahun ini.

Huang Yinhua (pertama dari kiri), ketua eksekutif Asosiasi Tionghoa Indonesia, melakukan mobilisasi - Image from Chinanews

Sejak akhir bulan lalu hingga awal bulan ini, Medan Jiangxiatang, salah satu asosiasi Tionghoa tertua di Indonesia, bersama dengan garnisun setempat, memvaksinasi hampir 10.000 orang Indonesia dengan vaksin Sinovac Tiongkok, yang ditegaskan oleh Jenderal Hadi, komandan - Panglima Tentara Nasional Indonesia.

Saat ini, seluruh wilayah Indonesia sedang mempercepat vaksinasi agar wabah ini dapat segera dikendalikan. Gubernur DKI Jakarta Anis dan Gubernur Jawa Timur Kofifah menyatakan, di wilayah administrasi masing-masing diharapkan membentuk herd immunity barier melalui vaksinasi pada Agustus mendatang.

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno mengatakan sehari sebelumnya bahwa negara telah memperoleh hampir 120 juta dosis vaksin Covid-19 melalui pengadaan bilateral dan kerja sama multilateral, di mana jumlah terbesar berasal dari Sinovac Tiongkok Retno mengatakan Indonesia akan menerima lebih banyak vaksin bulan ini. Saat ini, negara tersebut telah menyetujui penggunaan tiga vaksin Covid-19 Sinovac, AstraZeneca dan Sinopharm.

Kepala Staf Daerah Militer Pertama Indonesia Boramujido memeriksa tempat kejadian.- Image from Chinanews

Menteri Kesehatan Sadikin mengatakan sekitar 1,47 juta petugas kesehatan di seluruh negeri akan diberikan dosis ketiga vaksin minggu depan. Mereka adalah kelompok masyarakat pertama di Indonesia yang menyelesaikan dua dosis vaksinasi.

Menurut data Kementerian Kesehatan RI, per tanggal 9, hampir 35,78 juta orang di Tanah Air telah menerima vaksin Covid-19, di mana 14,87 juta di antaranya telah menyelesaikan dua dosis. Target vaksinasi Covid-19 negara itu adalah 181,5 juta orang.

Sadikin mengatakan bahwa Indonesia telah mencapai target lebih dari 1 juta dosis per hari bulan ini dan akan mengupayakan lebih dari 2 juta dosis per hari bulan depan.

Pejabat Indonesia melaporkan pada tanggal 10 sore bahwa ada 35094 kasus baru yang dikonfirmasi di negara ini dalam 24 jam terakhir, dengan total 2.491.006 kasus yang dikonfirmasi; 826 kematian baru dan total 65.457 kematian. Negara ini telah mengkonfirmasi lebih dari 30.000 kasus baru dalam satu hari selama 5 hari berturut-turut, dan babak baru pandemi yang dimulai pada bulan Juni masih berlanjut.(*)

Terkait

health

WHO Desak Ibu Hamil dan Menyusui Untuk Vaksin COVID-19, Ini ...

  • Lupita
  • 03 Aug 2021

health

Signifikansi Vaksin China untuk COVAX

  • Lupita
  • 03 Aug 2021

news

Perlukah Vaksin Booster? Mari Kita Simak

  • Lupita
  • 03 Aug 2021

health

Vaksin COVID-19 Versi Hirup Dinyatakan Aman Pada Uji Klinis ...

  • Lupita
  • 31 Jul 2021

health

Aturan Wajib Vaksin di China, Begini...

  • Djono W. Oesman
  • 30 Jul 2021

news

China Sediakan Kendaraan Vaksinasi di Stasiun Kereta Api Tim...

  • Visco Joostensz
  • 29 Jul 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3