Baca dalam 2 menit

Changwang, Mie Jeroan Usus Babi Khas Guiyang

Waktu Publish : 18 Sep 2021, 11:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Mie Changwang - Image from Dayday News

Bolong.id – Kata chang (肠) dalam Changwang mengacu pada usus yang gemuk, sedangkan wang (旺) mengacu pada darah, yang semuanya merupakan makanan berat. Hanya dengan menambahkan mie, ketiganya saling melengkapi.

Dilansir dari 金心管家, bahan dalam mie ini biasanya terdiri dari usus besar babi, daging babi rebus, dadih, tauge, mie telur, dan tahu putih.

Mie ini memiliki keunikan rasa darah yang lembut, mienya garing, rasanya pedas dan kuah yang segar. Ciri khasnya adalah merah tapi tidak pedas, berminyak tapi tidak berminyak, renyah tapi tidak mentah.

Mie di dalamnya terbuat dari mi yang tidak terlalu tahan untuk dimasak, tetapi sangat kenyal. Tidak sulit untuk menyesuaikan rasanya, dan setiap pengunjung dapat memilih hidangan sesuai dengan selera favoritnya.

Hidangan mie lainnya yang memiliki rasa khas lokal dan unik di Guizhou antara lain mie kaki babi Guiyang, mie kacang sutra ayam, mie soba Liupanshui, mie dadih ketan, mie Xingyi Gangzi, mie asam Kaili, mie kacang hijau Tongren, mie jintan kubis acar dll. (*)


Informasi Seputar Tiongkok


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong