Baca dalam 3 menit

Chelsea Olivia, Aktris Cantik Keturunan Tionghoa yang Sukses di Dunia Hiburan Indonesia

Waktu Publish : 05 Sep 2021, 14:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Chelsea Olivia - Image from Instagram Chelsea Olivia

Bolong.id - Chelsea Olivia adalah seorang model, pemeran dan penyanyi Indonesia keturunan Tionghoa. Ia merupakan satu dari lima anggota grup vokal Indonesia, Bukan Bintang Biasa (BBB) bersama Ayushita Nugraha, Laudya Cynthia Bella, Dimas Beck dan Raffi Farid Ahmad. Chelsea lahir di 29 Juli 1992 di Lampung, Indonesia.

Di awal karirnya, ia sempat membuat album musik untuk anak-anak. Sebelumnya, dia juga bermain di sinetron Tuyul & Mbak Yul pada tahun 1999. Setelah tergabung ke dalam Indika Entertainment, namanya mulai melejit ketika dia mendapatkan peran dalam sinetron Matahariku, dan mulai dikenal publik setelah membintangi sinetron Cincin. Setelah itu tawaran bermain sinetron dan iklan terus berdatangan, dan namanya melejit setelah membintangi sinetron Buku Harian Nayla.

Selain berkarir dalam bidang akting, Chelsea juga bergabung dalam grup vokal BBB (Bukan Bintang Biasa. BBB ini adalah Grup vocal ini dibentuk di bawah bimbingan penyanyi, pencipta lagu, dan vokalis Potret, Melly Goeslaw. Grup ini beranggotakan lima pesinetron muda yaitu Laudya Cynthia Bella, Raffi Ahmad, Dimas Beck, dan Ayushita.

Kehidupan cintanya yang bak cerita dongeng dimulai setelah bermain dalam sinetron Pangeran Penggoda. Di sana ia bertemu dengan suaminya saat ini yaitu Glenn Alinskie. Glenn dan Chelsea dikabarkan resmi pacaran satu hari sebelum ulang tahun Chelsea yang ke-15 tanggal 28 Juli 2007.

Chelsea dan Glenn menikah pernikahan setelah delapan tahun berpacaran. Akad nikah dilakukan pada tanggal 1 Oktober 2015 di Gereja Katedral Jakarta. Sebelumnya, Chelsea terlebih dahulu berpindah agama dari Protestan menjadi Katolik. Resepsi pernikahan mereka diselenggarakan dengan megah pada Sabtu, 3 Oktober 2015 di Hotel Mulia Jakarta, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan mengusung tema fairytale.

Selain resepsi pernikahan yang digelar besar-besaran, bulan madu mereka di sebuah resor mewah di Bali, Samabe Bali Suites & Villas juga sangat sensasional. Dari pernikahan mereka, mereka dikaruniai dua anak yaitu Nastusha Olivia Alinskie (lahir 9 September 2016) dan Dante Oliver Alinskie (lahir 20 Oktober 2020).

Sebagai keturunan Tionghoa, Chelsea dan sang suami Glenn juga masih aktif merayakan tahun baru China setiap tahunnya. Di Imlek tahun 2020 lalu pasangan Glenn dan Chelsea ini mengaku tidak mempunyai tradisi khusus untuk merayakan imlek. Mereka hanya merayakan imlek dengan mempersiapkan menu makanan sambil berkumpul dengan keluarga.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong