Baca dalam 2 menit

China Larang Artis Dengan Moral dan Pandangan Politik yang Salah

Waktu Publish : 04 Sep 2021, 15:02 WIB
Sumber : Sixth Tone
SHARE ARTIKEL

Kris Wu - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Dalam sebuah pemberitahuan pada Kamis (2/9/2021), Administrasi Radio dan Televisi Nasional mendaftarkan serangkaian ciri-ciri ideologis dan fisik untuk artis yang bekerja di industri hiburan, melarang artis yang memiliki pandangan politik, moral, dan estetika yang salah, mengacu pada artis laki-laki yang dianggap terlalu feminin.

Dilansir dari Sixth Tone pada Jumat (3/9/2021), regulator mengatakan langkah itu bertujuan untuk membangun moralitas dan seni yang telah terkikis di antara para artis dan budaya penggemar yang kacau.

Pemberitahuan datang pada saat pihak berwenang telah menargetkan industri hiburan, dengan banyak yang bertanya apakah ada perhitungan setelah tindakan keras di sektor internet, teknologi, dan pendidikan.

Selama berminggu-minggu, bintang pop Kris Wu ditangkap karena tuduhan pemerkosaan, aktris Zheng Shuang dikenai denda ratusan juta yuan terkait pajak, dan karya Zhao Wei menghilang dari situs streaming terkemuka tanpa alasan.

Akhir-akhir ini, pihak berwenang dan platform media sosial juga telah memberikan tekanan pada penggemar yang terlalu bersemangat, yang menurut pemerintah telah menciptakan budaya online yang kacau.

Untuk mencegah perang antar penggemar atau fanwar, Weibo menghapus fitur peringkat selebritinya, sementara iQiyi membatalkan kompetisi idola yang sangat populer dan pemungutan suara online. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong