Baca dalam 3 menit

Ganda Campuran Hary/Ratri Kantongi Emas Kedua Bagi Indonesia di Paralimpiade

Waktu Publish : 06 Sep 2021, 07:50 WIB
SHARE ARTIKEL

Ganda Campuran Indonesia berhasil memenangkan emas - Image from Jurnal Soreang

Bolong.id- Indonesia kembali memenangkan medali emas di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Kali ini ganda campuran SL3-SU5 Indonesia Hary Susanto/Leani Ratri Oktila menjadi penyumbang medali emas tersebut.

Dalam pertandingan final, Hary/Leani harus meladeni pasangan Perancis Lucas Mazur/ Faustine Noelpada yang memberikan perlawanan yang cukup kuat. Babak final ini berakhir dengan skor 23-21 dan 21-17.

Pertandingan yang sengit sudah terlihat sejak game pertama, mereka saling beradu strategi dan saling mengejar poin. Pasangan peringkat satu ini awalnya memimpin, tapi menjadi tertinggal 8-11 di interval awal.

Pada game interval kedua pertandingan sengit terus berlanjut. Hary/Leani yang tertinggal 12-17, berhasil mengerar ketertinggalan dan menyeimbangkan poin. Lalu Indonesia unggul skor 19-17, namun sebelum mendapatkan match point, ganda Perancis berhasil menyamakan kedudukan 19-19.

Kemenangan diraih oleh Indonesia saat Indonesia unggul 22-21, servis yang dilakukan Leani langsung di smash oleh Mazur, namun pukulannya terlalu rendah dan menyangkut di net. Akibat kesalahan itu, Hary/Leani pun mengamankan game pertama dengan skor tipis 23-22 setelah 17 menit berjuang.

Pada game ke dua pertandingan semakin seru dan semakin ketat. Baik Hary/Leani dan Mazur/Noel saling mengejar angka satu per satu, poin pun diraih secara bergantian bagi kedua pasangan yang sudah tujuh kali bertemu di arena kompetisi para-badminton ini.

Tensi pertandingan semakin meningkat mendekati match point, Hary/Leani yang sudah unggul 18-16 masih terus dikejar oleh lawan mereka. Namun Mazur/Noel hanya bisa menambah satu poin, sementara Hary/Leani mempercepat tempo permainan dan sukses mewujudkan kemenangan dengan tambahan tiga poin.

Kemenangan ini mengantarkan Indonesia pada perolehan dua medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020, yang semuanya diraih lewat peran Ratri yang berjuluk Ratu Para-badminton.

Sehari sebelumnya, Ratri menyumbangkan medali emas perdana bagi timnas Indonesia lewat sektor ganda putri SL3-SU5 berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah. Pada sesi pertandingan Minggu pagi, Leani juga mengamankan medali perak pada nomor tunggal putri SL4, setelah dikalahkan Cheng He Fang dari Tiongkok. (*)


Informasi Seputar Tiongkok



Terkait

lifestyle

Poster Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022 ...

  • Esy Gracia
  • 22 Sep 2021

lifestyle

Beginilah Upacara Penutupan Paralimpiade Tokyo 2020

  • Djono W. Oesman
  • 06 Sep 2021

lifestyle

Voli Putri China Kalah 1-3 dari Amerika

  • Djono W. Oesman
  • 05 Sep 2021

lifestyle

Selamat! Leani/Khalimatus Berhasil Bawa Pulang Medali Emas U...

  • Lupita
  • 05 Sep 2021

lifestyle

Dheva dan Suryo Tambah Perolehan Medali Indonesia di Paralim...

  • Lupita
  • 05 Sep 2021

lifestyle

China Menangkan Perak Dalam Bola Gawang Putra Paralimpiade

  • Lupita
  • 04 Sep 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong