Baca dalam 3 menit

Kisah Chen Long dan Anaknya yang Tak Tahu Ia Juara Dunia Badminton

Waktu Publish : 28 Jul 2021, 07:21 WIB
SHARE ARTIKEL

Chen Long - Image from sportslumo.com

Bolong.id - Peraih medali emas bulu tangkis Rio 2016, yang memainkan turnamen internasional pertamanya dalam 15 bulan, mengatakan dia mengambil satu pertandingan pada satu waktu karena dia ingin menyamai prestasi Lin Dan dalam gelar Olimpiade berturut-turut.

Dilansir dari Olypics.com pada Selasa (27/7/2021), juara bulu tangkis Olimpiade Chen Long mungkin menjadi namanya terkenal di Tiongkok, tetapi juara dunia dua kali itu mengakui bahwa dia tidak mendapatkan pengakuan yang sama dia dapatkan di rumah.

Putranya yang berusia dua tahun masih terlalu muda untuk memahami apa yang dilakukan ayahnya sebagai pemain yang dirayakan.

“Dia tidak tahu [betapa pentingnya saya]. Dia hanya tahu bahwa ayahnya adalah pemain bulu tangkis” – Chen Long kepada Olympics.com

“Dia terlalu muda untuk menyadari apa yang terjadi, mungkin mulai dari sekarang, selama Olimpiade ini, selama saya berkompetisi, dia akan menyemangati saya” tambah peraih medali Olimpiade dua kali itu.

Chen Long memulai pertahanan gelarnya di Musashino Forest Sports Plaza dengan kemenangan nyaman atas Raul Must dari Estonia pada hari Minggu (25 Juli). Unggulan keenam turnamen itu membutuhkan waktu 41 menit untuk menutup kemenangan dua set langsung, menang 21-10, 21-9.

Ini adalah pertama kalinya pemain China itu memainkan turnamen internasional dalam lebih dari 15 bulan dan berbagi bahwa dia tidak merasakan tekanan tambahan yang datang ke Olimpiade ini sebagai juara bertahan.

“Saya pikir setiap atlet merasakan sejumlah tekanan. Juga, bidang tunggal putra saat ini sangat kompetitif, semua orang adalah pesaing, jadi saya tidak akan mengatakan para pemain hanya ingin mengalahkan saya. Saya percaya setiap atlet berharap untuk menampilkan diri terbaik mereka di lapangan.

“Jadi saya pikir, mulai sekarang, meskipun pasti ada tekanan, seiring berjalannya kompetisi, saya mungkin mulai merasakannya lebih dan lebih.”

Petenis berusia 32 tahun itu ingin mempertahankan gelar tunggal putra di Tokyo 2020 dan merebut gelar Olimpiade berturut-turut, suatu prestasi yang hanya dicapai oleh rekan senegaranya, Lin Dan.

Tetapi atlet Olimpiade tiga kali itu tidak membiarkan dirinya terganggu saat ini.

“Saya belum terlalu memikirkannya. Saya hanya berharap untuk bermain baik setiap kali dan tampil baik di babak penyisihan grup.”

“Begitu kami mencapai babak sistem gugur, saya akan berjuang melalui setiap babak eliminasi satu per satu. Bersaing setiap hari secara maksimal.”

Chen Long selanjutnya akan bermain melawan Pablo Albian dari Spanyol pada 28 Juli. (*)

Informasi Seputar Tiongkok




Terkait

lifestyle

China Kembali Juara Piala Sudirman 2021 Untuk yang ke-12 Kal...

  • Lupita
  • 04 Oct 2021

culture

SEJARAH: Pada 1959, China Mengadakan Pertandingan Nasional P...

  • Lupita
  • 13 Sep 2021

lifestyle

China Menangkan Perak Dalam Bola Gawang Putra Paralimpiade

  • Lupita
  • 04 Sep 2021

lifestyle

Atlet China Pecahkan Rekor Dunia Para-Atletik di Paralimpiad...

  • Lupita
  • 01 Sep 2021

lifestyle

Paralimpiade: Tim Renang China Menangkan Medali Emas, Perak,...

  • Lupita
  • 31 Aug 2021

lifestyle

251 Atlet China Siap Bertarung di Paralimpade Tokyo 2021

  • Lupita
  • 24 Aug 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong