Baca dalam 2 menit

Lokasi Pertambangan Lokal Berubah Jadi Wisata Memukau di Qinghai China

Waktu Publish : 15 Sep 2021, 20:06 WIB
SHARE ARTIKEL

Zhuozhatan di Provinsi Qinghai - Image from People's Daily

Zhuozhatan, Bolong.id - Mencakup area seluas 4,5 hektar, tempat pemandangan Zhuozhatan di provinsi Qinghai barat laut Tiongkok menarik wisatawan dengan pemandangannya yang indah dan budaya rakyat yang unik.

Dilansir dari People’s Daily pada Selasa (14/09/2021), berada di bekas lokasi penambangan, tempat yang indah ini merupakan demonstrasi nyata bahwa penduduk desa setempat telah melakukan pekerjaan yang baik dalam menyeimbangkan perlindungan lingkungan dan pembangunan ekonomi.

Lokasi penambangan adalah lingkungan terburuk yang terletak di desa, menjadi sumber utama polusi debu dan suara. Untuk memulihkan lingkungan, penduduk desa memutuskan bahwa daerah tersebut tidak boleh digunakan sebagai lokasi penambangan lagi, mencapai kesepakatan bahwa itu harus diubah menjadi situs yang indah karena desa menawarkan transportasi yang nyaman, dan memiliki sumber daya pariwisata yang kaya, termasuk sungai, hutan alam dan budaya suku Tu.

Menurut kesepakatan mereka, penduduk desa harus mengumpulkan dana untuk membangun kawasan yang indah dan kemudian dapat membagikan dividen yang dihasilkan oleh proyek tersebut. Pada bulan April 2018, tempat indah ini dibuka untuk bisnis.

Antara September 2018 dan Juni 2021, tempat indah ini menerima hampir 2,2 juta turis, dan menghasilkan pendapatan turis sebesar 50 juta yuan (sekitar 110 miliar rupiah). Berkat tempat yang indah, sekitar 16 bisnis agri-tainment telah dapat berkembang, sementara produk pertanian dan hewani yang bersumber dari lima desa terdekat menikmati penjualan yang baik, dan dengan 200 penduduk desa menerima kesempatan kerja. Selama periode yang sama, penduduk desa menerima dividen sebesar 4,36 juta yuan (sekitar 9,6 miliar). (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong