Baca dalam 3 menit

WHO: Pandemi COVID-19 Masih Jauh dari Selesai

Waktu Publish : 30 Oct 2020, 14:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Tedros Adhanom Ketua WHO - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Switzerland, Bolong.id -Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia WHO, Tedros Adhnom, mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 "masih jauh dari selesai", mendesak dunia untuk menyatukan upaya melawan virus.

Itu dikatakan Kamis (29/10/20) di Pertemuan ke-5 Komite Darurat Peraturan Kesehatan Internasional (IHR) tentang COVID-19. Dilansir dari CGTN, Kamis (29/10/2020).

"Pandemi ini masih jauh dari selesai. Kami perlu menyesuaikan semua upaya kami agar sesuai untuk jangka panjang," katanya.

Pernyataan kepala WHO datang ketika beberapa negara di seluruh dunia telah memberlakukan kembali penguncian dan pembatasan yang telah dicabut menyusul penurunan beban kasus mereka.

Negara-negara seperti Prancis, Jerman, dan Italia menerapkan kembali tindakan pembatasan dalam upaya mengekang penyebaran virus lebih lanjut.

Hingga Kamis sore, jumlah kasus COVID-19 secara global telah melampaui angka 44,61 juta, dengan angka kematian melebihi 1,17 juta.

Tedros dalam pidatonya menyerukan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam memerangi virus.

"Kepemimpinan yang kuat yang terintegrasi dalam pendekatan seluruh pemerintah dan seluruh masyarakat akan membantu mempertahankan respons yang konsisten dan kuat," katanya.(*)

Terkait

news

WHO: Pandemi COVID-19 Masih Jauh dari Selesai

  • Lupita
  • 30 Oct 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong