Baca dalam 2 menit

Ini Dia Pantai di China yang Menjadi Merah Setiap Oktober

Waktu Publish : 12 Oct 2021, 12:24 WIB
SHARE ARTIKEL

Pantai Merah di Panjin - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Panjin, Bolong.id - Panjin, yang terletak di provinsi Liaoning Tiongkok sekitar enam jam berkendara dari Beijing, adalah rumah bagi Pantai Merah yang menakjubkan. Tetapi bertentangan dengan namanya, tidak akan ada pasir di sini.

Dilansir dari 玩创童年, wilayah ini terletak di salah satu lahan basah terbesar di dunia, yang secara ajaib berubah menjadi warna merah yang indah setiap musim gugur.

Warnanya menjadi merah karena spesies rumput laut yang tumbuh di sana dan dapat menyerap salinitas tingkat tinggi. Saat menyerap air asin dari laut sekitarnya, warnanya berubah menjadi merah tua.

Selama musim semi, rumput-rumputan mulai berwarna hijau, tetapi sepanjang musim panas, secara bertahap berubah warna, menjadi rona merah tua pada musim gugur.

Dan setiap musim gugur, banyak turis — lebih dari dua juta — berduyun-duyun ke wilayah itu untuk melihat pemandangan yang jelas, dan tentu saja, foto-foto.

Selain Pantai Merah, wilayah ini adalah rumah bagi 260 spesies burung, dan juga terkenal dengan nasi serta rebung.

Untuk mengunjungi wilayah ini juga sangat mudah bisa menggunakan bus atau kereta api. Selain itu, untuk pergi kesini juga perhatikan waktunya, waktu yang tepat untuk pergi ke tempat ini adalah bulan Oktober untuk melihat indahnya tempat ini.

Tetapi dengan pembatasan perjalanan saat ini karena pandemi, kami hanya akan menikmati pemandangan ini secara virtual untuk saat ini. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong