Baca dalam 3 menit

Sarwendah Tan, Artis Keturunan Tionghoa yang Sempat Mengajar Bahasa Mandarin Hingga Punya Banyak Bisnis

Waktu Publish : 17 Oct 2021, 17:05 WIB
SHARE ARTIKEL

Sarwendah - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id – Sarwendah atau Wenda Tan, yang kini dikenal seagai istri dari Ruben Onsu adalah seorang penyanyi dan model keturunan Tionghoa. Wenda lahir di Jakarta, 29 Agustus 1989. Karirnya dalam dunia hiburan tanah air dimulai saat ia bergabung dalam girlband Cherrybelle pada tahun 2010. Namun,dua tahun kemudian ia dipensiunkan dari grup tersebut karena usianya yang telah menginjak dewasa.

Sebelum memasuki dunia hiburan, Wenda sempat memiliki profesi sebagai seorang guru dan penerjemah bahasa Mandarin hingga ia mengikuti audisi untuk girlband tersebut. Dipensiunkan dari grup Cherrybelle tidak membuat karir Wenda meredup. Ia kemudian membentuk duo bersama dengan Devi Novianty yang juga ex-Cherrybelle, bernama WenDev. Selanjutnya, Wenda kemudian memilih untuk bersolo karir dan berhasil merilis banyak lagu.

Selain karirnya sebagai penyanyi dan anggota girlband, Wenda juga terjun ke dunia seni peran dan membintangi sejumlah film seperti Love is U (2012), Nightmare Side (2013), dan Kembang Kantil (2018). Wenda pun tak luput tampil dalam berbagai acara televisi seperti Chibi Chibi Burger (2012), Cinta Cenat-cenut 3 (2012), dan Lolly Love. Sarwendah pun memiliki acaranya sendiri bersama dengan suami berjudul Diary The Onsu, Diary Sarwendah, dan Rumah Ruben.

Wenda bertunangan dengan Ruben Onsu pada 11 Agustus 2012, dan menikah satu tahun kemudian pada 22 Oktober 2013 di Nusa Dua, Bali. Mereka dikaruniai 2 orang putri bernama Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu, dan seorang anak angkat laki-laki bernama Betrand Peto Putra Onsu.

Sarwendah dan keluarga - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Tidak hanya terkenal sebagai penyanyi, Sarwendah juga dikenal memiliki bisnis yang berkembang pesat. Bisnis milik Sarwendah dan Onsu Family antara lain Juice Sarwendah, Resep Sarwendah, Sarwendah Secret Shine, dan Daster Sarwendah yang sangat terkenal. Sarwendah berhasil mempopulerkan memakai daster di rumah masih terlihat cantik dan menawan. Bisnis daster Sarwendah ini menjual berbagai macam daster dengan motif yang beragam dan harga yang relative terjangkau.(*)



Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong