Baca dalam 3 menit

Joe Taslim, Aktor Laga Keturunan Tionghoa yang Berhasil Go Internasional

Waktu Publish : 12 Sep 2021, 14:57 WIB
SHARE ARTIKEL

Joe Taslim - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id – Johannes Taslim atau yang lebih dikenal sebagai Joe Taslim adalah seorang mantan atlet judo professional yang kini menjadi salah satu aktor kebanggaan Indonesia. Ia lahir di Palembang, 23 Juni 1981.

Sebelum menjadi seorang aktor, Joe Taslim berkarir sebagai seorang atlet judo professional dan memenangkan berbagai medali emas baik di tingkat nasional maupun internasional.

Ia bahkan pernah memenangkan satu medali emas di kejuaraan judo Asia Tenggara pada 1999. Ia juga merupakan anggota tim nasional judo Indonesia sejak tahun 1997-2009.

Joe Taslim tidak hanya menguasai judo, tapi juga wushu, taekwondo, dan pencak silat. Ia memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai atlet judo pada tahun 1009 setelah mengalami cedera.

Sebelum terjun ke dalam dunia perfilman, Joe taslim memulai karirnya dalam dunia hiburan sebagai model berbagai iklan. Ia mulai terjun ke dalam dunia acting sekitar tahun 2008-2009, dengan mengikuti beberapa casting untuk menjadi aktor, dan berhasil mendapatkan peran dalam film The Raid: Redemption sebagai Jaka, pada tahun 2010.

Setelah itu, ia juga banyak terlibat dalam film laga horror buatan HBO Asia, yaitu Dead Mine pada 2012, yang tayang du sejumlah negara Asia.

Pada tahun 2012, ia terlibat dalam film Fast and Furious sebagai Jah, yaitu tokoh pembunuh berdarah dingin yang menggunakan kemampuan bela diri dan parkour untuk melawan para protagonis lainnya. Tidak berhenti di situ, ia juga membintangi film besar Hollywood yaitu Star Trek Beyond. (*)


Informasi Seputar Tiongkok


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong