Baca dalam 3 menit

China-Jepang Akan Kurangi Pembatasan Perjalanan Bisnis

Waktu Publish : 27 Nov 2020, 08:40 WIB
SHARE ARTIKEL

Wang yi - Image from inews.co.id

Tokyo, Bolong.id -Tiongkok dan Jepang sepakat untuk meluncurkan sistem jalur cepat mulai 30 November untuk mengurangi pembatasan perjalanan bisnis, Kementerian Luar Negeri Tiongkok mengkonfirmasi pada hari Rabu (25/11).

Menurut Zhao, kesepakatan itu dicapai selama kunjungan Penasihat Tiongkok dan Menteri Luar Negeri Wang Yi ke Tokyo. Kedua menteri telah mengumumkan bahwa kedua negara akan mengurangi pembatasan perjalanan bisnis yang diberlakukan setelah pandemi virus corona, tambah Zhao.

Dilansir dari Xinhuanet, Perjanjian tersebut merupakan tindakan aktif untuk meningkatkan pertukaran personel dan mempercepat dimulainya kembali pekerjaan dan operasi bisnis, kata Zhao.

Karena pandemi COVID-19 masih merebak di seluruh dunia, manusia berbagi suka dan duka, dan kepentingan serta keamanan semua negara terkait erat, kata Wang, seraya menambahkan bahwa Tiongkok dan Jepang, sebagai negara penting di kawasan ini dan dunia, serta mitra kerja sama yang strategis dan saling menguntungkan, kedua negara memikul tanggung jawab untuk memperkuat solidaritas dan koordinasi untuk bersama-sama mengatasi tantangan pandemi. (*)

Banner Kanan
Logo follow bolong