Baca dalam 3 menit

Korea Selatan Luncurkan Skema Jarak Sosial Baru, Ada Apa?

SHARE ARTIKEL

Korea selatan - Image from Kompas

Korea Selatan, Bolong.id - Negara-negara Asia-Pasifik terus mengalami peningkatan kasus COVID-19 pada hari Minggu (01/11), dengan Korea Selatan meluncurkan peraturan jarak sosial 'lima tingkat' baru untuk mempersiapkan perpanjangan pandemi.

Korea Selatan pada hari Minggu mengumumkan peraturan 'lima tingkat' jarak sosial baru, menggantikan skema tiga tingkat yang ada dalam upaya untuk meminimalkan penutupan toko dan restoran yang menekan pemilik usaha mikro dan orang biasa. Dilansir dari Xinhuanet pada Minggu (31/11/2020).

Perdana Menteri Korea Selatan Chung Sye-kyun, mengatakan dalam pertemuan Markas Besar Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Pusat bahwa pemerintah merancang ulang langkah-langkah anti-virus dengan cara yang disesuaikan untuk meningkatkan efektivitas dari peraturan sebelumnya.

Chung mengatakan fasilitas hanya akan dikelompokkan menjadi "prioritas" dan "biasa" dalam hal penerapan peraturan anti-virus.

Skema jarak sosial yang direvisi datang ketika pemerintah berusaha mempersiapkan perpanjangan pandemi COVID-19, yang membutuhkan tindakan anti-virus yang berkelanjutan. (*)

Terkait

health

COVID-19 Melonjak, Korea Selatan Gencarkan Kampanye

  • Aisyah Hidayatullah
  • 24 Aug 2020

international

Korea Selatan Luncurkan Skema Jarak Sosial Baru, Ada

  • Lupita
  • 02 Nov 2020
Logo follow bolong