Drama Tiongkok Selamatkan Penjual Pakaian Tradisional dari Kebangkrutan

logo clock 3 Menit logo clock 04-09-2020, 11:08

Web Drama Tiongkok Populer Selamatkan Penjual Pakaian Tradisional Tiongkok - Image from GT

Guangzhou, Bolong.id - Penggemar drama fantasi Tiongkok yang populer, Love and Redemption telah menyelamatkan sebuah perusahaan garmen dari kebangkrutan di Guangzhou, Ibu Kota Provinsi Guangdong, Tiongkok Selatan, setelah mengambil 20.000 set pakaian tradisional Tiongkok Hanfu milik perusahaan tersebut dalam satu minggu. 
Mayoritas pelanggan yang membeli pakaian tersebut karena pakaiannya sangat mirip dengan kostum yang dikenakan oleh pahlawan wanita dalam drama Xuanji.

Love and Redemption, kuda hitam (black horse) menjadi hit musim panas yang tidak terduga setelah memulai debutnya di platform streaming Tiongkok Mango TV dan Youku pada 6 Agustus 2020. Ia memiliki lebih dari 900.000 pengikut di Sina Weibo, dan acara tersebut termasuk dalam genre populer Xianxia, yang menggambarkan cerita dongeng fantastis yang sangat dipengaruhi oleh mitologi Tiongkok dan sering diadaptasi dari novel web Tiongkok.

Hanfu, pakaian tradisional Han Tiongkok, telah mengalami kebangkitan dalam beberapa tahun terakhir. Bukan hal yang aneh lagi melihat anak-anak muda mengenakan pakaian ini dan pergi bersama teman-teman untuk berfoto saat libur.

Karena dampak COVID-19, banyak perusahaan pakaian di Tiongkok kelebihan stok dan hampir tutup. Perusahaan garmen di Guangzhou adalah salah satu contohnya, pemilik perusahaan mengatakan kepada media bahwa total penjualan mereka selama enam bulan pertama tahun 2020 hanya mencapai 10 persen dari total penjualan di 2019, sehingga 20.000 penjualan merupakan kejutan yang lengkap.

Berita penjualan juga memicu diskusi di media sosial Tiongkok.

"Love and Redemption bisa memberikan kontribusi bagi perekonomian setelah pandemi, ini hal yang berharga bagi masyarakat kita," tulis seorang netizen di Sina Weibo.

"Aku ingin jalan-jalan di Hanfu, meski umurku 40," posting lainnya.

Drama fantasi tersebut dan penggemarnya telah mendorong perusahaan untuk menambahkan lebih banyak detail pada lengan pakaian, pinggang dan bahu untuk lebih menonjolkan keindahan pakaian tradisional Tiongkok. (*)



Penulis : Isna Fauziah
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Laut China Selatan Memanas, Jepang - Vietnam Sepakati Kerjasama Militer

 

logo clock 21-10-2020, 13:04
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Pembaruan Perjanjian Uskup Cerminkan Hubungan Sehat China-Vatikan

 

logo clock 21-10-2020, 13:01
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Kemenlu Tiongkok Warning India Hati-hati tentang Masalah Taiwan

 

logo clock 21-10-2020, 12:57
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Ini Bakal Jadi Bukti Pembicaraan antara China dan India Berjalan Baik

 

logo clock 21-10-2020, 11:44
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Ini Dia Hasil Investigasi Xinjiang oleh Pakar China

 

logo clock 21-10-2020, 11:40
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Viral