Baca dalam 3 menit

Ngarai Terdalam Dunia 6.009 Meter Jadi tempat Wisata Terbaik

SHARE ARTIKEL

Yarlung Zangbo - Image from CGTN

Tibet, Bolong.id - Ngarai Yarlung Zangbo di Daerah Otonomi Tibet Tiongkok barat daya diberi peringkat wisata 5A. Itu peringkat tertinggi untuk tempat-tempat indah Tiongkok, menurut Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

Kementerian mengeluarkan pengumuman Ngarai Yarlung Zangbo sebagai objek wisata tingkat 5A nasional karena telah memenuhi standar dan peraturan yang sesuai.

Yarlung Zangbo - Image from CGTN

Dimulai di Mainling County dan berakhir di Medog County di tenggara Tibet, ngarai ini memiliki panjang 504 kilometer dan kedalaman 6.009 meter, yang diyakini sebagai grand canyon terpanjang dan terdalam di dunia.

Ngarai ini menampilkan spesies unik yang kaya formasi geologi, dengan pemandangan dataran tinggi, dan dinilai sebagai ngarai terindah di Tiongkok.

Yarlung Zangbo - Image from CGTN

Saat ini berbagai proyek pariwisata telah dilakukan di ngarai tersebut, antara lain canyon swings, hot air balloon, kapal pesiar, dan camping base. Ini akan membangun jalur kabel dan berkembang menjadi tempat pemandangan yang menyenangkan.

Yarlung Zangbo - Image from CGTN

Saat ini berbagai proyek pariwisata telah dilakukan di ngarai tersebut, antara lain ayunan ngarai, balon udara, kapal pesiar, dan tempat berkemah. Ini akan berkembang menjadi tempat pemandangan yang luar biasa. Dilansir dari CGTN pada Senin (09/11/2020).

Tempat wisata Tiongkok yang berada dalam skala 1A hingga 5A, berdasarkan kriteria di lokasi wisata tersebut, termasuk transportasi, kondisi sanitasi, dan keselamatan. (*)

Terkait

culture

Ngarai Terdalam Dunia 6.009 Meter Jadi tempat Wisata

  • Lupita
  • 10 Nov 2020
Logo follow bolong