Baca dalam 3 menit

Pelabuhan Teluk Beibu Guangxi China Catat Kenaikan Produksi Kargo

SHARE ARTIKEL

Pelabuhan teluk beibu - Image from xinhuanet

Guangxi, Bolong.id - Pelabuhan Teluk Beibu di Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, Tiongkok selatan, mengalami peningkatan produksi kargo 19,6 persen YoY menjadi sekitar 222 juta ton dalam 10 bulan pertama tahun 2020, menurut Beibu Gulf Port Group.

Tingkat produksi kargo Teluk Beibu mencapai 4,024 juta TEUs (unit setara 20 kaki) dalam periode tersebut, naik 35,1 persen tahun ke tahun.

Pelabuhan telah menjadi saksi pertumbuhan yang kuat di tengah pandemi virus corona berkat percepatan pembangunan Koridor Perdagangan Darat-Laut Internasional Baru, jalur perdagangan dan logistik yang dibangun bersama oleh provinsi-provinsi Tiongkok barat dan anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), kata perusahaan.

Sebagai lokasi transit penting di koridor perdagangan dan pelabuhan terdekat untuk provinsi-provinsi di Tiongkok, pelabuhan tersebut memiliki total 3.174 perjalanan kereta api pada rute angkutan darat-laut dalam tiga kuartal pertama tahun ini, melebihi total tahun lalu. Dilansir dari Xinhuanet pada Rabu (18/11/2020).

Pelabuhan Teluk Beibu saat ini memiliki 268 dermaga produktif. Sebanyak 52 rute pengiriman menghubungkan teluk dengan pelabuhan di seluruh dunia, termasuk pelabuhan utama ASEAN, menurut perusahaan tersebut. (*)

Terkait

international

Pelabuhan Teluk Beibu Guangxi China Catat Kenaikan P

  • Lupita
  • 19 Nov 2020
Logo follow bolong