Baca dalam 3 menit

Pembangunan Sungai di Atas Sungai Selesai

SHARE ARTIKEL

Saluran air di Hefei - Image from China.org

Anhui, Bolong.id - Pembangunan saluran air raksana di Hefei, Provinsi Anhui Tiongkok timur telah selesai. Itu bagian dari proyek pengalihan air besar dari Sungai Yangtze ke Sungai Huaihe. Demikian kata pihak berwenang, Kamis (05/11/20).

Dengan berat 21.000 ton, saluran air baja berada di atas kanal dengan bentang 110 meter, yang menurut para arsitek merupakan bentang terpanjang dari struktur serupa di dunia. Dilansir dari China.org pada Jumat (06/11/2020).

Dirancang sebagai "sungai di atas sungai," saluran air itu akan memasok air untuk sekitar 13 juta orang di kota Hefei dan Lu'an di Anhui dan juga berfungsi sebagai saluran pengiriman dua arah, kata Yang Shanhong, salah satu kepala perancangnya.

Itu selesai hampir dua bulan lebih cepat dari jadwal, meskipun ada dampak pandemi COVID-19 dan banjir di musim panas, kata Zhang Jianjin, kepala insinyur proyek tersebut.

Proyek pengalihan air, sepanjang 723 km, akan membawa air dari Sungai Yangtze ke Sungai Huaihe untuk memasok 15 kota di sepanjang kanal setelah selesai. Konstruksi utama dijadwalkan selesai pada 2022. (*)

SHARE ARTIKEL

Terkait

international

Pembangunan Sungai di Atas Sungai Selesai

  • Lupita
  • 06 Nov 2020
Logo follow bolong