Baca dalam 4 menit

Netflix VS Tencent, Bersaing Produksi Film Novel China “The Three-Body Problem”

Waktu Publish : 08 Nov 2021, 14:51 WIB
Sumber : RADII
SHARE ARTIKEL

Potongan dari Trailer - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Pada tanggal 28 Oktober 2021, Netflix mengumumkan 12 aktor yang akan muncul dalam adaptasi TV dari novel fiksi ilmiah Tiongkok pemenang penghargaan The Three-Body Problem, buku pertama dalam trilogi Remembrance of Earth's Past karya Liu Cixin.

Dilansir dari RADII pada Senin (8/11/2021), serial TV ini akan dijalankan oleh David Benioff dan Dan Weiss, duo yang meluncurkan game epik HBO Game of Thrones.

Aktor yang disebutkan adalah: Jovan Adepo (Watchmen), John Bradley (Game of Thrones), Tsai Chin (Shang-Chi), Liam Cunningham (Hunger), Eiza González (Baby Driver), Jess Hong (Inked), Marlo Kelly (Dare Me), Alex Sharp (The Curious Incident of the Dog in the Night-Time), Sea Shimooka (Pink Skies Ahead), Saamer Usmani (The Mauritania), Benedict Wong (Dr. Strange in the Multiverse of Madness), dan Zine Tseng (On Whim).

Netflix tampaknya telah berupaya menemukan aktor dengan keturunan Asia, yang merupakan 33% dari anggota pemeran yang baru-baru ini diumumkan, tetapi netizen Tiongkok tidak terlalu terkesan dengan hal ini.

Beberapa akun melaporkan pengumuman pemeran di Weibo, dan semua komentator mengajukan pertanyaan yang sama: Mengapa tidak semuanya aktor Tiongkok?

Kisah novel ini terutama berbasis di Tiongkok dan berlatar selama Revolusi Kebudayaan di paruh kedua abad ke-20 — masa ketika tidak banyak wajah asing di negara itu.

Seorang netizen berkomentar: “[jika acaranya tidak berbasis di Tiongkok,] tidak mungkin untuk menunjukkan situasi Ye Wenjie (protagonis) ketika dia masih muda.”

Netflix belum mengungkapkan di mana seri baru ini akan ditetapkan, membuat netizen Tiongkok curiga itu akan terjadi di luar Tiongkok. “Saya pikir mereka mengubah sebagian besar karakter dari bahasa Mandarin ke orang-orang dari negara lain,” keluh seseorang.

Yang lain menimpali, “Aneh sekali. Jadi, tidak ada orang Tiongkok yang tampil, ya?”

Enam hari kemudian, raksasa teknologi Tiongkok Tencent merilis trailer untuk versi The Three-Body Problem pada 3 November 2021. Serial ini memiliki pemeran yang sepenuhnya orang Tiongkok.

Tencent mengumumkan akan membuat versinya sendiri dari novel terkenal itu tahun lalu, dan rilis trailernya disambut dengan sangat meriah.

Netizen dengan cepat mulai menyambut trailer Tencent, dengan komentar paling populer di Weibo yang berbunyi: “Buat serial ini dengan baik! Jangan kalah dari Netflix, yang akan membuat cerita yang berbeda.”

The Three-Body Problem oleh Liu Cixin mungkin adalah novel sci-fi yang paling dicintai di Tiongkok, dan versi bahasa Inggris (diterjemahkan oleh penulis sci-fi lain Ken Liu) memenangkan Penghargaan Hugo yang bergengsi pada tahun 2015.

Obama mengatakan kepada The New York Kali pada tahun 2017 ketika dia membaca buku itu, yang kemudian dia puji karena “ruang lingkupnya yang sangat besar.” (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong