Baca dalam 3 menit

5 Tips Fengshui untuk Rumah Supaya Lancar Rezeki

Waktu Publish : 29 Dec 2020, 10:59 WIB
SHARE ARTIKEL

Fengshui - Image from yardyum.com

Jakarta, Bolong.id - Fengshui merupakan ilmu topografi kuno dari Tiongkok yang mempercayai adanya hubungan manusia dengan alam yang harmonis. Penerapan fengshui di rumah dipercaya dapat berdampak positif pada kehidupan, salah satunya adalah dapat melancarkan rezeki.

Fengshui juga dapat membuat penghuni rumah menjadi lebih harmonis, rukun, bahagia, dan sejahtera.

Dilansir dari 99.co, berikut tips fengshui agar rumah banyak rezeki.

1. Pintu Rumah

Menurut Feng Shui, posisi pintu yang membuka kedalam dipercaya posisi pintu terbaik untuk membuat rumah banyak rezeki. Hal itu dipercaya dapat menarik energi semesta alam ke dalam rumah.

Selain itu, pintu rumah harus memiliki bukaan yang lebar agar energi Chi dapat masuk dengan leluasa ke rumah.

Selain itu, pintu rumah disarankan memuliki bukaan yang lebar. Ini dimaksudkan agar energi Chi dapat masuk dengan mudah ke dalam rumah. Singkirkan barang-barang yang berada di balik rumah seperti pot tanaman atau tong sampah.

Menurut fengshui, pintu rumah sebaiknya berukuran proporsional dengan ukuran rumah. Pintu yang terlalu kecil dapat menghambat masuknya energi ke dalam rumah.

2. Pemilihan Warna yang Tepat

Pemilihan warna yang tepat juga dapat mempengaruhi fengshui rumah. Di tahun 2021, warna keberuntungannya adalah abu-abu metalik dan biru laut.

Warna tersebut dipercaya ahli fengshui dapat menarik Chi dan kemakmuran masuk ke rumah. Kamu dapat mengaplikasikan warna tersebut sebagai warna cat dinding atau warna perabotan.

3. Peletakkan Dekorasi Tanaman

Tanaman dipercaya dapat mendorong masuk energi positif yang dapat membawa keberuntungan. Tanaman di dalam rumah juga dapat membuat rumah semakin asri dan segar.

Hindari tanaman yang berukuran terlalu tinggi di dalam rumah karena dapat menekan aura baik. Kamu juga bisa menambahkan lukisan gunung, tanaman, atau pohon sebagai pengganti tanaman hidup.

4. Pemisah Unsur Panas dan Dingin

Posisi penempatan peralatan dapur juga bisa mempengaruhi rezeki. Unsur dingin seperti kulkas harus dipisahkan dari unsur panas seperti kompor. Unsur dingin lebih baik ditempatkan ke arah timur, sedangkan unsur panas ditempatkan di arah utara.

5. Letakkan Keranjang Berisi Buah

Aspek lain yang bisa mendatangkan rezeki ke rumah adalah dengan meletakan buah-buahan. Pada tahun 2021, Buah yang dianggap hoki seperti nanas, anggur, buah yang berbentuk bulat untuk kemakmuran tanpa akhir, jeruk untuk emas, mangga untuk ikatan keluarga yang kuat, dan lemon untuk menghilangkan hal-hal negatif..

Susun buah-buahan tersebut ke sebuah wadah dan letakkan di dapur atau meja makan. Hal tersebut dapat membuang energi negatif yang ada di dalam rumah. (*)

Terkait

news

Statistik China : Permintaan Konsumen Domestik Terus Pulih

  • Visco Joostensz
  • 13 May 2021

news

POTRET : Ladang Garam di Shandong

  • Lupita
  • 13 May 2021

culture

SEJARAH: Tahun 1957 Kelahiran Carrie Lam, Kepala Eksekutif W...

  • Visco Joostensz
  • 13 May 2021

news

Hua Chunying : Tiongkok Tidak Berambisi Lampaui AS

  • Visco Joostensz
  • 13 May 2021

news

Kisah Inspiratif Chen Si, Lulusan Harvard yang Bangun Panti ...

  • Lupita
  • 13 May 2021

news

Dubes China untuk Indonesia Ucapkan Selamat Idul Fitri

  • Lupita
  • 13 May 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong