Baca dalam 3 menit

Perkembangan Pengobatan Tradisional Tiongkok di Ningxia China

Waktu Publish : 23 Jan 2021, 10:13 WIB
SHARE ARTIKEL


Pengobatan Tradisional Tiongkok - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Yinchuan, Bolong.id - Konferensi Pengobatan Tradisional Tiongkok, di Ningxia pada Rabu (20/1/21) memutuskan bahwa selama periode "Rencana Lima Tahun ke-13", Ningxia membentuk akademisi  Pengobatan Tradisional Tiongkok (TCM), dan studio pewarisan TCM yang terkenal di kawasan ini.

Menurut laporan, selama periode "Rencana Lima Tahun ke-13", investasi Ningxia dalam TCM terus meningkat. Total investasi 1,642 miliar yuan. Rekonstruksi dan perluasan 13 institusi pengobatan tradisional, pendirian rumah sakit, dan departemen TCM sebagai penghubung pusat medis kota - desa.. 

Berdasarkan sistem pelayanan TCM. Per 2019, jumlah kunjungan dokter TCM Ningxia mencapai 6,0828 juta, meningkat 22,6% dari tahun 2015, dan jumlah pasien yang dipulangkan dari RSUD TCM mencapai 166.300 atau meningkat 47,6% dari tahun 2015. Melihat TCM telah menjadi pilihan banyak orang untuk berobat.

Selama periode "Rencana Lima Tahun Ke-13", pusat TCM di Ningxia telah secara efektif meningkatkan kemampuannya untuk mewarisi dan berinovasi. Ningxia melaksanakan rencana pekerjaan "Sejuta Ketiga" untuk Warisan dan Inovasi TCM, menumbuhkan 182 bakat yang luar biasa dalam pengobatan Tiongkok, dan membina 50 penerus akademis dengan membangun 3 pusat penelitian pengobatan klinis TCM di wilayah otonom.

Selain itu, telah disetujui sebagai proyek nasional 19 proyek dari Yayasan Ilmu Pengetahuan Alam Tiongkok, dan 5 pencapaian penelitian ilmiah pengobatan Tiongkok termasuk "Penelitian Klinis dan Eksperimental tentang Pengobatan Gagal Ginjal Kronis oleh Shengqing Jiangzhuo serta memenangkan Penghargaan Kemajuan Sains dan Teknologi Ningxia.

Dalam pencegahan dan pengendalian pandemi COVID-19 di Ningxia, pengobatan Tiongkok juga sangat terlibat dalam keseluruhan proses. Tingkat partisipasi pengobatan Tiongkok dalam pengobatan kasus yang dikonfirmasi mencapai 98,7%, yang secara efektif mengurangi morbiditas, tingkat penyakit serius, dan meningkatkan tingkat kesembuhan.

Ma Xiuzhen, wakil ketua CPPCC Daerah Otonomi Ningxia Hui dan direktur Komite Kesehatan Ningxia, mengatakan bahwa di masa depan, Ningxia akan secara aktif melakukan tindakan "Internet + layanan kesehatan pengobatan Tiongkok" untuk mempromosikan layanan telemedicine pengobatan asal negaranya, mendorong pengembangan rumah sakit TCM melalui Internet, juga mempromosikan layanan medis TCM secara online dan offline. (*)

[Megawati Putri/Penerjemah]

[Lupita Penerjemah]

Terkait

health

Ini Kenapa Pengobatan Tradisional Tiongkok Ikut Berperan Dal...

  • Edwin Adriaansz
  • 28 Mar 2020

health

Berapa Biaya Untuk Mengobati Pasien COVID 19 di Tiongkok?

  • Edwin Adriaansz
  • 29 Mar 2020

news

5 Kombinasi Untuk Pengobatan COVID 19 di Hubei

  • Aisyah Hidayatullah
  • 31 Mar 2020

technology

Relawan Medis Tiongkok di Italia Tidak Secara Harafiah Melak...

  • Nabila Caya
  • 01 Apr 2020

health

Dapatkah COVID 19 Dicegah Tanpa Vaksin?

  • Nabila Caya
  • 03 Apr 2020

health

Dapatkah COVID-19 Bertahan di Dalam Tubuh Selama Bertahun-ta...

  • Nabila Caya
  • 04 Apr 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong