Xinjiang Siapkan Dana Khusus Untuk Promosikan Industri Teknologi Tinggi

04 March 2022, 14:16 WIB

Xinjiang Siapkan Dana Khusus Untuk Promosikan Industri Teknologi Tinggi-Image-1

Suasana pertemuan - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Daerah Otonomi Uygur Xinjiang Tiongkok Barat Laut telah menyiapkan dana khusus sebesar 100 juta yuan (sekitar Rp. 227 miliar) untuk pengembangan perusahaan teknologi tinggi di tahun ini.

Dilansir dari 中国新闻网, langkah ini bertujuan untuk lebih memupuk dan memperkuat perusahaan teknologi tinggi di Xinjiang, serta kapasitas inovasi mereka, menurut departemen keuangan regional.

Dana khusus akan memberikan penghargaan kepada perusahaan teknologi tinggi dan berkontribusi pada biaya penelitian dan pengembangan (R&D), kata Zhu Jie, wakil direktur departemen regional. Penambahan dana tersebut akan membantu merangsang dorongan inovasi perusahaan dan mempromosikan pengembangan berkualitas tinggi. dari Xinjiang.

Ada 58 perusahaan yang terdaftar di papan utama di Xinjiang, di mana 13% sampai 22,4% adalah perusahaan teknologi tinggi.

“Dibandingkan dengan provinsi dan kotamadya lain di Tiongkok, Xinjiang memiliki lebih sedikit perusahaan teknologi tinggi, lebih sedikit investasi dalam penelitian, lebih sedikit personel R&D, dan tidak cukup mendukung dan kebijakan insentif,” kata Zhu.

Xinjiang Huier Agriculture Group Co., Ltd. adalah salah satu penerima manfaat dari dana khusus tersebut. Didirikan pada tahun 2005, perusahaan ini menyediakan layanan pertanian cerdas untuk sekitar 66.700 hektar lahan pertanian di seluruh Xinjiang. (*) 


Informasi Seputar Tiongkok