Baca dalam 5 menit

Permintaan Akan Perangkat Pintar Untuk Pendidikan Semakin Panas

Waktu Publish : 26 Aug 2021, 18:20 WIB
Sumber : China Daily
SHARE ARTIKEL

Anak-anak menggunakan VR - Image from Long Wei/China Daily

Bolong.id - Meningkatnya permintaan untuk studi di rumah membuka pintu bagi pasar perangkat keras pendidikan di Tiongkok, karena penjualan produk pendidikan cerdas terus memanas.

Dali, lengan bisnis pendidikan dari raksasa teknologi ByteDance, baru-baru ini meluncurkan seri lampu pintar T6 terbaru, yang bertujuan untuk membantu memelihara kebiasaan belajar mandiri siswa. Gadget terbaru memanfaatkan teknologi cahaya alami penuh warna dan mampu mensimulasikan cahaya alami kapan saja.

Misalnya, T6 dapat mensimulasikan spektrum sinar matahari pada jam 10 pagi untuk memastikan bahwa anak-anak menikmati energi penuh di siang hari dan dapat lebih fokus belajar. Di malam hari, itu akan mengurangi efek pada tubuh manusia untuk membantu tidur lebih nyenyak.

"Produk edtech yang baik seharusnya tidak hanya menjadi alat, tetapi memanfaatkan kekuatan teknologi dan produk untuk membantu keluarga dan pertumbuhan setiap anak," kata Yang Luyu, pendiri Dali.

Dilansir dari China Daily pada Kamis (26/8/2021), produk pendidikan cerdas seperti pena kamus elektronik, robot, tablet, dan lampu pintar menjadi semakin populer di kalangan siswa di Tiongkok, teknologi ini merupakan solusi bagi masalah siswa yang menjengkelkan.

Permintaan memunculkan potensi pasar global bernilai miliaran dolar bagi perusahaan. Menurut Duojing Capital Research Institute, pasar perangkat keras pendidikan cerdas Tiongkok akan mencapai 57 miliar yuan (Sekitar Rp 125,5 T) dalam dua tahun ke depan.

Tahun ini, pasar perangkat keras pintar Tiongkok akan memasuki liga triliunan yuan dengan pendapatan penjualan yang diharapkan sebesar 1,08 triliun yuan pada akhir tahun, kata konsultan pasar iiMedia Research.

"Karena potensi permintaan jangka panjang untuk belajar di rumah karena pandemi COVID-19, siswa Tiongkok dan orang tua mereka memiliki persyaratan yang lebih tinggi untuk belajar, terutama untuk solusi yang lebih cerdas dan personal," kata Wang Heng, kepala Duojing.

"Penjualan perangkat keras pendidikan cerdas telah meningkat tajam karena orang tua muda dan kaya di Tiongkok, terutama dari kelompok berpenghasilan menengah, bersedia menghabiskan lebih banyak untuk kebutuhan teknologi anak-anak mereka," kata Wang.

"Industri pendidikan Tiongkok telah mencapai tahap kritis, di mana tingkat kecerdasan pendidikan online perlu ditingkatkan lebih lanjut," kata Chen Jing, wakil presiden Blue Elephant Capital, seorang investor di bidang teknologi pendidikan.

Dia mengatakan perangkat keras cerdas saat ini memiliki berbagai jenis fungsi. Peralatan VR dan speaker pintar membantu memperluas pendengaran, sentuhan, persepsi, dan penglihatan. Jenis perangkat lain memenuhi kebutuhan khusus anak-anak, seperti penerjemah dan mesin pembaca.

"Jenis lain berkaitan dengan perangkat yang dapat dikenakan, yang dapat digunakan anak-anak dalam berbagai kondisi dan kebutuhan, dan portabel serta menguntungkan," katanya.

Zhou Feng, CEO NetEase Youdao, merek pendidikan online dari pemimpin teknologi China NetEase Inc, mengatakan produk perangkat keras pendidikan cerdas berbeda dari perangkat keras pembelajaran generasi sebelumnya.

"Dalam jangka panjang, NetEase Youdao diposisikan sebagai perusahaan pembelajaran cerdas, di mana pengguna belajar sebagian melalui kursus online dan sebagian melalui perangkat keras. Perangkat keras cerdas dan produk online penting dan dapat saling melengkapi," kata Zhou.

NetEase Youdao meluncurkan pena kamus terbaru awal tahun ini. Dengan akurasi rata-rata 98,3 persen, gadget ini mampu membantu pengguna untuk mencari terjemahan secara instan hanya dengan satu klik.

Wang dari Duojing Capital Research Institute mengatakan bahwa rantai pasokan untuk produk perangkat keras relatif matang dan biaya produksi relatif transparan.

“Diperlukan lebih banyak upaya dari perusahaan untuk menempa inovasi dalam desain, penelitian dan pengembangan, produksi dan penjualan untuk membedakan diri dari persaingan,” katanya.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

China Dorong Pertumbuhan Penduduk dengan Cara Begini...

  • Djono W. Oesman
  • 07 Dec 2021

news

Rumah Sakit di Shanghai Sediakan Akomodasi Gratis untuk Kelu...

  • Visco Joostensz
  • 25 Nov 2021

technology

Para Robot Ini Bermain Bersama Siswa TK ,Tampilkan Pertunjuk...

  • Lupita
  • 15 Nov 2021

culture

China Tingkatkan Kesadaran Lingkungan di Kalangan Siswa Muda

  • Lupita
  • 14 Nov 2021

news

Lebih dari 84 Juta Anak-anak Tiongkok Telah Suntik Vaksin CO...

  • Lupita
  • 14 Nov 2021

culture

Mengapa Anak Muda di China Menghapus Tato Mereka?

  • Visco Joostensz
  • 13 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong