Lenovo Buka Pabrik Pertama di Eropa

17 June 2022, 16:10 WIB

Lenovo Buka Pabrik Pertama di Eropa-Image-1

Pabrik Lenovo - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id - Perusahaan teknologi multinasional Tiongkok, Lenovo membuka pabrik pertama di Ulo, Hungaria. Itulah pabrik pertamanya di Eropa.

Dilansir dari 图表视界 beberapa waktu lalu, yang diproduksi adalah server, sistem penyimpanan, serta workstation PC (Personal Computer).

Menurut Gizmochina, pabrik di Ulo itu seluas 50.000 meter persegi yang mencakup dua gedung dengan tiga lantai.

Sebagai salah satu fasilitas manufaktur terbesar perusahaan, Lenovo akan memproduksi lebih dari 1.000 server dan 4.000 workstation dalam sehari.

Fasilitas ini mencakup kemampuan otomatisasi inovatif dan area logistik untuk memantau suhu, kondisi aset kelembaban, dan pelabelan robot Dual In-Line Modul Memori (DIMM).

Hal ini memungkinkan Lenovo mempertahankan kontrol kualitas yang optimal dari produknya. Pabrik juga dilengkapi panel surya berkapasitas 0,5 megawatt.

Lenovo mengatakan, investasi dalam membangun fasilitas manufaktur di Ulo, Hongaria menawarkan potensi ekonomi yang signifikan baik untuk sektor swasta maupun publik dengan peningkatan kapasitas produksi, potensi kolaborasi yang lebih besar dengan vendor lokal, dan peluang kerja baru.

Fasilitas manufaktur Lenovo di Ulo, Hongaria juga telah mempekerjakan 1.000 staf di berbagai bidang.

Fasilitas Hongaria merupakan bagian dari manufaktur global dan strategi rantai pasokan Lenovo yang melayani pelanggan di 180 pasar dari lebih dari 35 lokasi manufaktur di seluruh dunia. (*)