Lama Baca 2 Menit

China Maju Pesat di Konservasi Laut

24 June 2022, 07:24 WIB

China Maju Pesat di Konservasi Laut-Image-1

Suasana konferensi pers - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id - Tiongkok maju pesat dalam konservasi ekosistem laut dan lingkungan, dalam beberapa tahun terakhir. Demikian data Kementerian Ekologi dan Lingkungan, Kamis (23/6/2022).

Dilansir dari 人民网 Kamis (23/06/22) , sekitar 30% dari perairan dekat pantai dan 37% dari garis pantai Tiongkok telah dimasukkan dalam garis merah ekologis, dengan beberapa ekosistem laut di bawah perlindungan yang efektif, kata pejabat kementerian Zhang Zhifeng.

Kepadatan mikroplastik di perairan dekat pantai Tiongkok mencapai sekitar 0,44 unit per meter kubik dan tetap pada tingkat rendah hingga menengah dalam perbandingan global, kata Zhang.

Pejabat itu menambahkan bahwa kualitas air dari 32 resor laut utama negara itu secara umum tetap baik dalam beberapa tahun terakhir.

Kementerian telah melakukan kampanye sejak 2019 untuk melacak dan membersihkan semua muara di sepanjang garis pantai Laut Bohai di tengah upaya pengendalian pencemaran laut. Proyek serupa sekarang sedang dilakukan di provinsi pesisir lainnya seperti Jiangsu, Zhejiang dan Guangdong.

Ini juga telah menetapkan tiga wilayah utama sebagai pelopor pertempuran habis-habisan melawan polusi laut, yaitu Laut Bohai, muara Sungai Yangtze dan Teluk Hangzhou, dan muara Sungai Pearl. (*)