Baca dalam 3 menit

Film 'Tenet' Christopher Nolan,126 Debut Dulu di Luar AS

Waktu Publish : 30 Jul 2020, 12:26 WIB
SHARE ARTIKEL

Film Tenet, Christopher Nolan - Image from People.com

Amerika Serikat, Bolong.id - Warner Bros mengumumkan pada Senin (27/7/20) bahwa film Christopher Nolan, Tenet, akan menembus layar lebar di lebih dari 70 negara di seluruh dunia mulai 26 Agustus 2020 sebelum rilis di kota-kota tertentu di AS pada 3 September 2020.

Studio Hollywood akan merilis blockbuster ‘Tenet’ yang telah lama ditunggu-tunggu di wilayah utama termasuk Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Rusia, Spanyol, dan Inggris.

Film aksi fiksi ilmiah ini telah ditunda oleh Warner Bros tiga kali sebagai tanggapan terhadap pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung.

Film dengan anggaran lebih dari USD200 juta (Rp2,9 triliun)  yang dilaporkan pada awalnya dijadwalkan untuk tayang perdana pada 17 Juli 2020 tetapi ditunda hingga 31 Juli 2020 dan kemudian 12 Agustus 2020.

Menurut outlet media AS, tanggal rilis untuk Tenet di wilayah termasuk Tiongkok masih akan ditentukan. Bioskop di Tiongkok, pasar box office terbesar kedua di dunia, mulai beroperasi kembali pada 20 Juli 2020 setelah penutupan selama berbulan-bulan dimaksudkan untuk menahan pecahnya COVID-19.

Pasar luar negeri telah menjadi semakin penting bagi studio-studio Hollywood. Tiga dari empat film terakhir Nolan semuanya menghasilkan lebih banyak uang secara internasional daripada domestik, menurut CNBC.

Film live-action Disney yang ditetapkan oleh Tenet dan Disney Tiongkok, Mulan akan menjadi salah satu film pertama yang menyapa para penonton bioskop ketika bioskop dibuka kembali di Amerika Serikat di tengah pandemi. 

Kedua film laris tersebut menggarisbawahi harapan pemilik film Hollywood dan AS untuk menyelamatkan musim panas yang biasanya menguntungkan. Namun Disney mengumumkan pekan lalu bahwa mereka telah menunda rilis tanpa batas Mulan, yang telah didorong mundur beberapa kali karena pandemi yang sedang berlangsung. (*)

Terkait

news

Film 'Tenet' Christopher Nolan,126 Debut Dulu di Luar AS

  • Isna Fauziah
  • 30 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong