Baca dalam 3 menit

SEJARAH: 1997 Kota Kuno Pingyao Masuk Dalam Daftar Warisan Budaya Dunia

Waktu Publish : 03 Dec 2021, 12:10 WIB
SHARE ARTIKEL

Kota Pingyao - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Hari ini 24 tahun yang lalu, pada tanggal 3 Desember 1997, kota kuno Pingyao dimasukkan dalam Daftar Warisan Budaya Dunia.

Dilansir dari 查询工具大全, Sesi ke-21 Komite Warisan Dunia UNESCO mengeluarkan keputusan pada 3 Desember 1997 untuk memasukkan kota kuno Pingyao di Provinsi Shanxi ke dalam Daftar Warisan Budaya Dunia. Pakar terkait dari Komite Warisan Dunia percaya bahwa Pingyao adalah "kabupaten Tiongkok kuno yang paling terpelihara di Tiongkok.

Ini adalah contoh luar biasa dari kota Han Tiongkok di dinasti Ming dan Qing. Ini telah menunjukkan citra unik kepada orang-orang dalam perkembangannya. Gambaran lengkap tentang perkembangan budaya, sosial, ekonomi, dan agama yang tidak biasa".

Kota kuno Pingyao terletak di daerah Jinzhong di Shanxi tengah, 90 kilometer dari Kota Taiyuan. Dibangun pada periode Xuanwang dari Dinasti Zhou Barat dan memiliki sejarah 2.800 tahun. Pingyao selalu menjadi pusat pemerintahan kabupaten sejak Tiongkok menerapkan "sistem kabupaten" pada 221 SM.

Kota kuno Pingyao awalnya merupakan tembok tanah kompak dengan skala yang relatif kecil. Dalam tiga tahun Ming Hongwu, itu mulai berkembang ke skala saat ini. Selama lebih dari 600 tahun, wilayah perkotaan dan pola perencanaan pada dasarnya tidak berubah.

Bangunan-bangunan kuno seperti Aula Dacheng dari Kuil Konfusianisme, Kuil Qingxu, Kuil Caishen, Gedung Kota, Kantor Wilayah, Kuil Jixiang, dan beberapa lainnya disusun secara teratur. Ada 3997 rumah tinggal, lebih dari 400 di antaranya memiliki nilai pelestarian tinggi. Struktur jalan dan lajur wilayah perkotaan yang terdiri dari empat jalan, delapan jalan kecil, dan tujuh puluh dua gang sepenuhnya mencerminkan hierarki "sistem ritual" kuno.

Di kedua sisi jalan utama, toko-toko komersial yang dibangun pada abad ke-17 hingga ke-19 pada dasarnya dilestarikan. Seluruh kota kuno sepenuhnya mencerminkan bentuk sejarah asli abad ke-18 hingga ke-19.

Bangunan kuno dan peninggalan budaya lainnya di kota kuno Pingyao di antaranya adalah Kuil Zhenguo, yang dibangun pada tahun ketujuh Han Tianhui Utara dan menempati peringkat ketiga sebagai struktur kayu kuno paling berharga di Tiongkok, itu dibangun kembali di Jinda Set selama tiga tahun, hanya ada sedikit Aula Dacheng Kuil Konfusianisme di seluruh negeri, dan Kuil Shuanglin yang terkenal di dunia dan seterusnya. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Lockdown, Sejumlah Pegawa di China Menginap di Gedung Kantor

  • Lupita
  • 22 Jan 2022

culture

Hyatt dan Keyestone Group Hadirkan Hotel Bertema Hello Kitty...

  • Lupita
  • 22 Jan 2022

technology

China Diharapkan Jadi Pusat Global Manufaktur Robotika Kelas...

  • Lupita
  • 22 Jan 2022

lifestyle

Piala Asia Wanita AFC 2022, Timnas China Tuai Kemenangan Bes...

  • Lupita
  • 22 Jan 2022

culture

SEJARAH: 1928 Peristiwa Pemberontakan di Hunan Selatan

  • Lupita
  • 22 Jan 2022

lifestyle

5 Drama Ini Trending di WEIBO, Mulai Bucin sampai Gila

  • Djono W. Oesman
  • 22 Jan 2022
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong