Baca dalam 3 menit

Simak Komitmen China Dalam Mengadakan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 Ini

Waktu Publish : 20 Jan 2021, 17:24 WIB
SHARE ARTIKEL



Xi Jinping mengunjungi venue untuk Olimpiade 2022 - Image from Internet. Segala keluhan terkait hak cipta dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Presiden Tiongkok, Xi Jinping, pada hari Selasa (19/1)  melakukan tur inspeksi pekerjaan persiapan Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Berkat kereta cepat Beijing-Zhangjiakou yang dibuka pada akhir tahun 2019, hanya membutuhkan waktu kurang dari 50 menit untuk menempuh jarak sekitar 200 kilometer antara kedua kota tersebut. Kereta berkecepatan tinggi, yang melambangkan "Tiongkok Speed", menandai kemajuan penting dalam persiapan untuk Olimpiade Musim Dingin.

Pembangunan venue harus memenuhi standar Olimpiade dan selesai tepat waktu, kata Xi selam tur inspeksi pada 2019. Dua tahun telah berlalu, dan janji telah terkabul. 

Selama proses tersebut, sorotan teknologi seperti penggunaan karbon dioksida sebagai refrigeran dalam pembuatan es untuk pertama kalinya dalam skenario Olimpiade, dan arena yang dapat dialihkan untuk acara curling di atas jalur renang di National Aquatic Center, menunjukkan tekad Tiongkok untuk menyelenggarakan pertandingan yang "hijau, berbagi, terbuka, dan transparan" yang sejalan dengan Agenda Olimpiade 2020.

Dengan kurang dari 400 hari sebelum Olimpiade dibuka pada 4 Februari 2022, rakyat Tiongkok siap untuk menghormati janji itu dan menyambut teman-teman dari seluruh dunia.

[Matsnaa Chumairo/Penerjemah]

[Lupita/Penulis]

Terkait

news

Xi Jinping Yakin Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 Akan Su...

  • Matsnaa
  • 20 Jan 2021

news

Simak Komitmen China Dalam Mengadakan Olimpiade Musim Dingin...

  • Matsnaa
  • 20 Jan 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong