Baca dalam 3 menit

Xi Jinping: China Siap Bermitra dengan Argentina Bangun Kesehatan Global

Waktu Publish : 30 Sep 2020, 09:56 WIB
SHARE ARTIKEL

Kerjasama antara China dan Argentina - Image from beltandroad.news

Beijing, Bolong.id - Presiden Tiongkok Xi Jinping mengatakan pada Selasa (29/9/20) bahwa Tiongkok siap bekerja dengan Argentina dan anggota komunitas internasional lainnya mendukung Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam perang melawan COVID-19.

Xi Jinping membuat pernyataan itu selama percakapan telepon dengan Presiden Argentina Alberto Fernandez.

Pandemi COVID-19 adalah ujian berat bagi seluruh dunia, kata Xi Jinping, seraya menambahkan bahwa dalam menghadapi penyakit itu, baik pemerintah Tiongkok maupun Argentina telah berpegang pada prinsip untuk mengutamakan orang dan kehidupan, dan menetapkan prioritas pada kehidupan dan kesehatan masyarakat, dilansir dari Xinhuanet.com, Rabu (30/9/2020).

Mengetahui bahwa kedua negara telah berdiri bersama dan saling membantu dalam melawan pandemi, Xi Jinping mengatakan Tiongkok bersedia untuk terus memberikan bantuan sebanyak yang dimungkinkan untuk negara Amerika Selatan tersebut dan memperdalam kerjasama vaksin bilateral.

Xi Jinping menekankan bahwa Tiongkok sangat mementingkan hubungannya dengan Argentina, mendukung pihak Argentina dalam mengembangkan ekonominya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memiliki keyakinan penuh tentang kerjasama kedua negara di masa depan.

Tiongkok, lanjutnya, akan meningkatkan level keterbukaan secara komprehensif dan menumbuhkan paradigma pembangunan baru dengan sirkulasi domestik sebagai pusat utama dan sirkulasi domestik dan internasional yang saling memperkuat, yang akan menciptakan peluang pasar dan pembangunan yang luas bagi semua negara di seluruh dunia termasuk Argentina.

Mengingat bahwa kerjasama praktis Tiongkok-Argentina menawarkan fondasi yang kuat, ketahanan yang kuat, dan potensi besar, Xi Jinping mengatakan Tiongkok menyambut lebih banyak produk pertanian berkualitas baik dan komoditas bernilai tinggi dari negara Amerika Selatan ke pasar Tiongkok, serta menyambut partisipasi Argentina dalam Pameran Impor Internasional Tiongkok ke-3.

Xi Jinping meminta kedua belah pihak untuk melaksanakan proyek-proyek besar yang ada secara serius, membuka batas baru untuk kerja sama, dan memperdalam pertukaran orang-orang, sehingga mendorong perkembangan yang lebih besar dari kemitraan strategis komprehensif Tiongkok-Argentina.

Xi Jinping menekankan bahwa umat manusia telah memasuki era baru keterkaitan, dengan berbagai negara saling berbagi kepentingan yang saling terkait dan masa depan mereka saling terkait erat.

Baik dalam memerangi pandemi atau memulihkan ekonomi, dunia perlu menjunjung tinggi visi komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia dan mengejar jalan solidaritas, kerja sama, dan pembangunan bersama, kata Xi Jinping.

Mengetahui bahwa Tiongkok dan Argentina adalah pasar negara berkembang dan negara berkembang yang penting, Xi Jinping mengatakan Tiongkok bersedia meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Argentina dalam bingkai internasional untuk mendukung multilateralisme dan mempromosikan pembangunan ekonomi dunia yang terbuka dan inklusif.

Xi Jinping juga menyarankan agar kedua negara bekerja sama dalam organisasi internasional dan mekanisme multilateral seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), G-20, dan Organisasi Perdagangan Dunia, untuk mendorong penghijauan, pembangunan rendah karbon dan pembangunan berkelanjutan, serta membantu membuat sistem internasional dan tatanan internasional yang lebih adil dan masuk akal.

Terkait

news

Bye-bye Tiktokers Cilik, China Larang Livestreamer di bawah ...

  • Lupita
  • 24 Jul 2021

technology

Robot Multitasking Asal China, Bisa Buat Kopi Hingga Bersih-...

  • Lupita
  • 24 Jul 2021

culture

POTRET : Situs Makam Ming Xiaoling Peninggalan Dinasti Ming

  • Lupita
  • 24 Jul 2021

news

Hindari Bingung Acar China, Kimchi Korea Berganti Nama Begin...

  • Lupita
  • 24 Jul 2021

news

Karya Sastra China versi Online Digemari Warga Dunia

  • Djono W. Oesman
  • 24 Jul 2021

news

Bank Indonesia Resmi Kerja Sama Dagang Pakai Rupiah dan Yuan

  • Lupita
  • 24 Jul 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong