China Tayangkan Sekuel Baru Animasi Fenomenal “Music Up”

logo clock 3 Menit logo clock 04-10-2020, 13:11

Animasi China "Music Up" - Image from Discogs

Shanghai, Bolong.id - Tiongkok telah memutar sekuel dari serial animasi TV bertema remaja yang sangat populer “Music Up” atau "我为歌狂", yang menjadi inspirasi bagi seluruh generasi remaja Tiongkok hampir dua dekade lalu. 

“Music Up:Reborn” dibuat sebanyak 12 episode dan merupakan musim kedua dari acara aslinya. Sekuel ini akan melanjutkan bagian akhir cerita, memberikan sedikit nostalgia kepada para penggemar yang sudah beranjak dewasa, sambil berusaha menarik gelombang baru dari penonton. Demikian dilansir dari Xinhuanet.com, Sabtu (3/10/2020).

Mulai hari Jumat waktu setempat, musim baru akan diputar di Bilibili, sebuah platform berbagi video populer dan benteng subkultur anak muda Tiongkok, dengan dua episode pertama mengumpulkan 2,5 juta penayangan dalam sehari. 

“Music Up” pertama kali diputar pada tahun 2001, mengisahkan tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang membentuk band pop bernama “Open”, sambil mencari cara rekonsiliasi hubungan dengan orang tua dan guru mereka yang menentang pembuatan band. Animasi tersebut mendapatkan basis penggemar besar di antara orang-orang Tiongkok yang lahir pada tahun 1980-an dan 1990-an, begitu pula versi novel dengan judul yang sama. Tapi animasi ini juga mengundang kontroversi dengan penggambaran terbuka mengenai romantisme kampus dan budaya idola. 

Shanghai Animation Film Studio, salah satu produser animasi, mengatakan bahwa sekuelnya mengikuti alur cerita musim pertama, yang menggambarkan kehidupan sekolah menengah sekitar 20 tahun lalu. Unsur-unsur baru seperti “idola virtual”, bagaimanapun telah diperkenalkan untuk “menghibur penggemar lama dan baru”.

“Kami mempertahankan lini waktu yang asli, dan dengan melakukan itu, kami mencoba untuk mempertahankan para tokoh anak muda,” kata Chen Bo, kepala produser musim kedua. “Sekitar 20 tahun telah berlalu, tetapi cerita baru terjadi setelah satu liburan musim dingin. Seolah-olah penonton kami kembali ke masa puber mereka.”

Banyak komentar yang diposting di Bilibili menunjukkan bahwa animasi tersebut disambut baik oleh penggemar yang bernostalgia, yang kini telah meninggalkan sekolah untuk mengambil posisi di masyarakat.

“‘Music Up’ menghebohkan masyarakat karena kartun dengan tema anak muda Tiongkok saat itu jarang terjadi,” kata seorang netizen berusia 24 tahun bernama “Shengshuisiqiaozhong”.

“Kartun ini mencerahkan banyak anak tentang musik dan membuat mereka merindukan masa-masa SMA. Banyak anak laki-laki seusia saya mulai belajar main gitar dan anak perempuan mulai berlatih menari,” kata netizen tersebut. (*)


Penulis : Maureen
Editor : Nurul Diah

Terkait

Pameran Pariwisata China-ASEAN Expo Bakal Digelar di China Selatan

 

logo clock 28-10-2020, 13:22
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Universitas China Terima Lebih Banyak Siswa Penyandang Disabilitas

 

logo clock 28-10-2020, 13:19
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Lestarikan Warisan Audiovisual di Hari Warisan Audiovisual Sedunia

 

logo clock 28-10-2020, 12:10
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Program Baca Bahasa Mandarin Pertama untuk Anak-Anak Diluncurkan

 

logo clock 28-10-2020, 12:07
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Kursus Online Tampilkan Pesona Wayang Kulit China

 

logo clock 28-10-2020, 12:02
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral