Baca dalam 3 menit

Film Animasi “Jiang Ziya” Tayang di Amerika Utara

Waktu Publish : 03 Oct 2020, 13:04 WIB
SHARE ARTIKEL



Jiang Ziya - Image from The Austin Chronicle

Los Angeles, Bolong.id - Film animasi Tiongkok “Jiang Ziya” juga dikenal sebagai “Legend of Deification”, ditayangkan terbatas di Amerika Utara menyambut Hari Nasional Tiongkok dan Festival Pertengahan Musim Gugur, Kamis (1/10/20). Demikian dilansir dari people.cn, Jumat (2/10/2020). 

Film animasi yang telah lama ditunggu ini disutradarai oleh Cheng Teng dan Li Wei. Film ini diproduksi oleh Beijing Enlight Pictures, perusahaan yang juga memproduksi film blockbuster internasional “Ne Zha”, yang menduduki puncak box office Tiongkok 2019, meraup lebih dari 5 milliar yuan atau setara dengan Rp10 triliun. 

“Jiang Ziya” akan dirilis oleh Well Go USA Entertainment dalam bahasa Mandarin disertai dengan teks bahasa Inggris dan Mandarin di Boston, Chicago, Houston, Las Vegas, San Diego, Vancouver, Toronto, dan beberapa kota besar lainnya di Amerika Serikat dan Kanada. 

Jiang Ziya adalah tokoh mitologi dari novel “Fengshen Yanyi” atau “Penobatan para Dewa”, sebuah buku dari Dinasti Ming (1368-1644) yang menginspirasi “Ne Zha”, film Tiongkok tentang pahlawan eponimnya. 

Untuk mendapatkan tempatnya di antara para dewa, komandan pasukan surga Jiang Ziya harus mengalahkan iblis rubah yang menakutkan dan mengancam keberadaan alam fana. Setelah mengetahui nasib iblis rubah terkait dengan nasib seorang gadis muda, Jiang Ziya tidak mematuhi perintah surga dan memilih menyelamatkan iblis itu, yang membuatnya diusir ke alam fana. 

“Jiang Ziya” dirilis serentak di Tiongkok pada hari Jumat waktu setempat. Terlepas dari pembatasan jumlah penonton teater karena pengaruh pandemi COVID-19, film tersebut mendominasi box-office domestik dengan pendapat kotor di hari perilisan sebesar 357 juta yuan atau setara dengan Rp781 miliar. 

“Kami sangat senang dan terkejut dengan kinerja box-office yang luar biasa dari ‘Jiang Ziya’  di Tiongkok,” kata Annie Walker, ketua Well Go US. Walker juga menambahkan bahwa ia berharap film-film blockbuster seperti “Jiang Ziya” dapat menarik lebih banyak penonton untuk kembali ke bioskop.

Well Go USA Entertainment adalah label distribusi hiburan bioskop dan rumah yang mengkhususkan diri dalam menghadirkan film-film top Asia ke pasar Amerika Utara. 

https://en.people.cn/n3/2020/1002/c90000-9766643.html

Terkait

news

Luhut : Indonesia akan Dibantu oleh Tiongkok Menangani Virus...

  • Bryant
  • 18 Mar 2020

health

Tiongkok Beri Bantuan Medis, Miris, Saat Warga Jakarta Remeh...

  • Isfatu Fadhilatul
  • 19 Mar 2020

health

Penderita Ringan COVID 19 Tidak Akan Kenapa-napa

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

80% Pasien COVID-19 Belum Didiagnosis Sebelum Wuhan Lockdown...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Tidak Ada Pasien Baru COVID-19 di Guangxi, Namun Ada 34 Kasu...

  • Edwin Adriaansz
  • 21 Mar 2020

news

Beberapa Tipe Orang Yang Harus Dikarantina

  • Edwin Adriaansz
  • 22 Mar 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong