Baca dalam 3 menit

50 Prangko Langka Partai Komunis China Dipajang di Beijing

Waktu Publish : 27 Nov 2020, 11:46 WIB
SHARE ARTIKEL

pameran perangko - Image from chinadaily


Beijing, Bolong.id- Sekitar 50 prangko terbitan tahun 1930 hingga 1950 - termasuk beberapa perangko langka dan hanya salinan - dipajang selama sehari di Beijing pada Kamis (26/11).

Prangko tersebut dikeluarkan oleh pemerintahan di bawah kepemimpinan Partai Komunis Tiongkok (Communist Party of China;CPC) selama periode tersebut dan menjadi saksi peristiwa bersejarah termasuk Perang Perlawanan Melawan Agresi Jepang (1931-45) dan Perang Pembebasan (1946-49), kata Sun Jiangtao, seorang pelukis dan kolektor perangko terkenal di Tiongkok.

Prangko tersebut berasal dari koleksi Sun dan milik Fu Jiaju, serta kolektor perangko Tiongkok terkenal lainnya. Dilansir dari China Daily, Kamis (30/11/2020).

Perangko - Image from chinadaily

“Beberapa prangko di pameran itu bernilai jutaan yuan,” kata Sun.

“Saya telah mengoleksi prangko selama beberapa dekade dan mengabiskan banyak uang untuk itu dan saya senang karena mendapat prangko paling berharga dalam pelelangan,” lanjut Sun.

Prangko yang dipamerkan termasuk prangko pertama yang diterbitkan dengan gambar Mao Zedong dan prangko pertama yang dikeluarkan oleh pemerintahan di bawah kepemimpinan CPC.

Prangko yang berasal dari tahun 1930 hingga 1950 adalah peninggalan sejarah yang mencatat perkembangan CPC dan menceritakan bagaimana hal itu memimpin orang-orang Tiongkok memenangkan perang dan pertempuran serta menaklukkan kesulitan, kata Ma Junsheng, kepala Biro Pos Tiongkok.

Pameran tersebut diadakan di Museum Perangko dan Pos Nasional Tiongkok. (*)


Terkait

culture

Museum Istana Beijing Pamerkan 1.723 Prangko

  • Lupita
  • 19 May 2021

Culture

Sambut Imlek, PBB Terbitkan Perangko Tahun Kerbau

  • Matsnaa
  • 24 Jan 2021

culture

Ulang Tahun Kota Terlarang, China Post Rilis Perangko Spesia...

  • Della Shafira Putri
  • 11 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong