Festival Nyanyi International Tiongkok ke-15 Capai 120 Juta Tayangan

logo clock 2 Menit logo clock 09-10-2020, 14:45



Ilustrasi - Image from Global Times

Tiongkok, Bolong.id - Festival Paduan Suara Internasional Tiongkok ke-15 tahun ini berlangsung online. Namun, justru meningkatkan popularitasnya. Upacara pembukaan disiarkan online pada Senin (5/10/20) mencapai lebih dari 120 juta penayangan, jumlah  tertinggi dalam sejarah acara tersebut. 

Lebih dari 20 paduan suara terbaik dari dalam dan luar negeri ikut berpartisipasi dalam festival tahun ini, Paduan Suara Anak Laki-laki Wina, Suara Estonia, dan Paduan Suara Beijing Philharmonic. Demikian dilansir dari Global Times, Kamis (8/10/2020). 

Di tengah merebaknya pandemi COVID-19 di seluruh dunia, paduan suara di luar Tiongkok belum dapat menghadiri acara secara langsung, sehingga banyak kegiatan untuk festival musik tersebut, seperti upacara pembukaan, diadakan secara online

Pembawa acara pembukaan secara fisik hadir di lokasi yang berbeda, tetapi melalui internet dapat menjadi tuan rumah bersama meskipun jarak yang jauh di antara mereka. Jin Chengzhi, pencipta paduan suara Tiongkok terkenal, berada di Shanghai, sedangkan Eva May berada di Wina. 

Bagian yang paling menyentuh dari upacara pembukaan adalah “The Most Beautiful Contarian” yang dibawakan oleh Paduan Suara Rumah Sakit Beijing, yang menunjukkan penghargaan dan rasa hormat orang-orang kepada semua tenaga medis yang bekerja sebagai garda terdepan memerangi pandemi. 

Beberapa paduan suara luar negeri menampilkan lagu-lagu Tiongkok klasik. Paduan Suara Anak Laki-laki Wina menyanyikan “I Love You, China”, dan padua suara Korea Selatan menyanyikan “The Moon Represents My Heart” dalam bahasa China. 

Di akhir upacara, ribuan orang menyanyikan “We Are The World”, yang dengan sempurna menampilkan pesona seni paduan suara.

Penulis : Maureen
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Museum Istana China Bawa Pengunjung Rasakan Sensasi VR

 

logo clock 21-10-2020, 15:08
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Seniman Tafsirkan Ulang 'Decameron' untuk Zaman Modern

 

logo clock 21-10-2020, 14:34
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Seniman Tafsirkan Ulang 'Decameron' untuk Zaman Modern

 

logo clock 21-10-2020, 13:45
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Pegunungan Putih Abadi China Jadi Subjek Favorit Para Pelukis

 

logo clock 21-10-2020, 13:27
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

China Terbitkan Buku 'Perang, Tolak Agresi AS dan Bantu Korea'

 

logo clock 21-10-2020, 13:12
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral