Jurnal Qiushi Terbitkan Pidato Xi Jinping di HUT RRT ke-70

logo clock 3 Menit logo clock 01-10-2020, 08:31



Xi Jinping di HUT RRT ke-70 - Image from Liputan 6

Beijing, Bolong.id - Tiga pidato Presiden Xi Jinping saat menghadiri rangkaian acara perayaan 70 tahun berdirinya Republik Rakyat Tiongkok (RRT) tahun 2019 akan dipublikasikan di Jurnal Qiushi pada 1 Oktober 2020 dalam rangka memperingati Hari Nasional China.

Pidato Xi, yang juga Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok dan ketua Komisi Militer Pusat, akan diterbitkan dalam jurnal edisi ke-19. Demikian dilansir dari Xinhuanet.com, Rabu (30/9/2020).

Xi menyampaikan ketiga pidatonya secara berurutan yaitu pada rapat akbar untuk merayakan 70 tahun berdirinya RRT pada 1 oktober 2019, perjamuan untuk merayakan HUT ke-70 berdirinya RRT pada 30 September 2019, dan  saat upacara penganugerahan medali nasional dan gelar tanda kehormatan pada 29 September 2019.  

Dalam pidatonya, Xi mengatakan bahwa berdirinya RRT telah sepenuhnya membalikkan nasib menyedihkan Tiongkok yang lahir dari kemiskinan dan kelemahan serta diintimidasi dan dipermalukan selama lebih dari 100 tahun sejak munculnya zaman modern. Xi menekankan bahwa sejak itu bangsa Tiongkok telah merintis jalan untuk mewujudkan kemajuan.

"Hari ini, sosialis Tiongkok berdiri teguh di Timur. Tidak ada kekuatan yang dapat merusak status ibu pertiwi kita yang besar, atau menghentikan rakyat Tiongkok dan bangsa Tiongkok untuk bergerak maju," kata Xi. "Tujuh puluh tahun hanyalah momen singkat dalam sejarah manusia. Namun bagi rakyat Tiongkok, bagi bangsa kami, ini adalah 70 tahun perubahan besar yang penting. Bangsa Tiongkok telah menyadari transformasi yang luar biasa: ia telah berdiri, tumbuh kaya dan menjadi lebih kuat; ia datang untuk merangkul prospek cemerlang peremajaan nasional. "

Semua pencapaian besar adalah hasil dari perjuangan yang dilakukan tanpa henti, dan semua tujuan besar harus dibangun di atas kesuksesan masa lalu. Era baru pasti akan melihat pencapaian besar, kata Xi, menekankan bahwa orang-orang Tiongkok adalah orang-orang hebat, bangsa Tiongkok adalah bangsa yang hebat, dan peradaban Tiongkok adalah peradaban yang hebat.

Kemarin Tiongkok telah tertulis dalam sejarah manusia; Tiongkok hari ini sedang dibentuk di tangan ratusan juta orang Tiongkok; Hari esok Tiongkok akan lebih cerah, katanya.

“Semua anggota Partai, angkatan bersenjata, dan rakyat dari semua kelompok etnis harus bersatu padu lebih erat, tetap setia pada aspirasi awal dan misi pendiri kita, membangun prestasi yang ada dan terus mengembangkan Republik Rakyat kita. Kita harus terus meningkatkan upaya untuk mencapai tujuan “Dua Abad” dan peremajaan nasional, "kata Xi.

Penulis : Maureen
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

Donald Trump Bilang Vaksin COVID-19 Sudah Siap, Ini Faktanya

 

logo clock 24-10-2020, 07:07
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Mengharukan, Putri Pahlawan Perang Ini Akhirnya Temukan Makam Sang Ayah

 

logo clock 23-10-2020, 16:33
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Pakistan Beri Penghargaan kepada Pejabat China

 

logo clock 23-10-2020, 16:27
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Xi Jinping: Modernisasi Militer Kunci Peremajaan Nasional

 

logo clock 23-10-2020, 16:24
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Terungkap, Kesepakatan Baik China - Vatikan, Terkait Penunjukan Uskup

 

logo clock 23-10-2020, 15:14
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral