Kenali Peach Gum, Dessert dari China

logo clock 3 Menit logo clock 08-10-2020, 16:25

Peach Gum - Image from Kumparan

Jakarta, Bolong.id - Saat ini di Indonesia sedang marak akan penjualan peach gum dessert. Salah satu menu pencuci mulut yang segar itu kian populer karena kandungannya yang sehat. Bagi perempuan, pencuci mulut ini memiliki manfaat sehat bagi kulit. Namun, apa sebenarnya peach gum

Peach gum atau permen getah persik (Tao Jiao 桃胶)  adalah getah dari pohon persik dan persik liar Tiongkok, yang saat ditemukan sudah mengeras. Menurut literatur medis Tiongkok kuno, getah persik bermanfaat untuk penyembuhan infeksi saluran kencing, menghilangkan stres dan dahaga. Demikian dilansir dari Guide Michelin, Kamis (8/10/2020). 

Peach gum ini juga merupakan makanan alami dan sehat yang kaya akan asam amino, sehingga memungkinkan kolagen cepat diserap ke dalam tubuh manusia. Hal inilah yang membuat banyak orang jatuh cinta pada peach gum dan banyak resep yang mengandung peach gum telah dibuat sejak itu.  Dari sup, hidangan yang dimasak hingga makanan penutup, bahan yang mirip batu permata ini sangat menyenangkan bagi lidah dan kulit. 

Peach gum ini paling enak dinikmati dalam sup manis dan makanan penutup. Tak heran saat ini peach gum dijual untuk menjadi makanan penutup yang menyegarkan dan penuh nutrisi. Proses persiapannya pun juga sederhana, peach gum terlebih dahulu direndam dan direbus dua kali. Kemudian Anda bisa menambahkan bahan-bahan kesukaan yang semakin menambah nutrisi sajian ini seperti jamur es, kurma merah, biji teratai, longan, goji beri, daun pandang, atau gula baru. 

Selain dijadikan pencuci mulut, banyak koki rumahan mulai menambahkan peach gum ke dalam masakannya karena nutrisi dan teksturnya yang halus. Perut babi yang direbus dengan peach gum adalah makanan sehari-hari di provinsi Zhejiang, Tiongkok. Ketika perut babi sudah matang, tambahkan peach gum dan rebus kembali selama 15 menit. Hasilnya adalah hidangan yang lezat dan sehat untuk makan malam. 

Penambahan peach gum ke dalam masakan konon sangat membantu kita tetap awet muda dan cantik

Perlu diingat, lembutkan peach gum terlebih dahulu dengan direndam di air bersih. Setelah kotorannya hilang, peach gum dapat dimasak bersama bahan lainnya. (*) 


Penulis : Maureen
Editor : Nurul Diah

Terkait

Museum Istana China Bawa Pengunjung Rasakan Sensasi VR

 

logo clock 21-10-2020, 15:08
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Seniman Tafsirkan Ulang 'Decameron' untuk Zaman Modern

 

logo clock 21-10-2020, 14:34
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Seniman Tafsirkan Ulang 'Decameron' untuk Zaman Modern

 

logo clock 21-10-2020, 13:45
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Pegunungan Putih Abadi China Jadi Subjek Favorit Para Pelukis

 

logo clock 21-10-2020, 13:27
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

China Terbitkan Buku 'Perang, Tolak Agresi AS dan Bantu Korea'

 

logo clock 21-10-2020, 13:12
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral