Kepopuleran Mie Ulang Tahun di Hari Nasional China

logo clock 3 Menit logo clock 10-10-2020, 15:47

Ilustrasi anak SD memasak mie - Image from China Daily

Tiongkok, Bolong.id - Pembentukan sebuah kebiasaan mungkin membutuhkan waktu beberapa generasi, terutama dalam hal memilih makanan simbolis untuk liburan atau perayaan. Tetapi kebiasaan baru seperti makan mie ulang tahun atau mie panjang umur untuk Hari Nasional dengan cepat meraih popularitas di Tiongkok. 

Kebiasaan makan mie ulang tahun pertama kali diusulkan pada tahun lalu, yaitu sebelum peringatan 70 tahun berdirinya Republik Rakyat Tiongkok, ide ini diterima dengan baik di antara banyak orang Tiongkok. Demikian dilansir dari China Daily, Sabtu (10/10/2020). 

Seperti yang kita ketahui, kebiasaan banyak orang menikmati semangkuk mie pada hari ulang tahun merupakan simbol umur panjang. Anggota keluarga  juga boleh makan mie untuk berbagi kegembiraan dan mengungkapkan berkah. 

Hari Nasional adalah hari kelahiran Tiongkok baru. “Kami makan mie ulang tahun untuk menunjukkan harapan terbaik kami bagi tanah air dan rakyatnya,” kata Wu Xuemei, manajer sebuah restoran terkenal di Provinsi Shaanxi. 

Di platform media sosial Weibo, topik dengan tagar “mie untuk Hari Nasional” telah dilihat lebih dari 15,8 juta kali pada Kamis, dengan hampir 8.000 orang bergabung dalam diskusi. 

Banyak vlogger dan akun resmi juga mengambil kesempatan untuk memperkenalkan mie lokal mereka dengan bangga ke tanah air dan menunjukkan antusiasme masyarakat ambil bagian dalam inisiatif tersebut. 

Orang Tiongkok telah lama makan dan mengembangkan berbagai jenis mie selama ribuan tahun. 

Sebelum liburan Hari Nasional tahun ini, sebuah buku baru dengan gambar, resep, dan cerita dari 365 mie berbeda dari seluruh Tiongkok yang diterbitkan oleh People’s Publishing House. Buku ini juga berisi lebih dari 170 video pengajaran untuk membantu pembaca membuat mie, kata penerbit tersebut. (*)


Penulis : Maureen
Editor : Nurul Diah

Terkait

Serial Suspense-Thriller Online China Ini Populer di Seluruh Asia

 

logo clock 24-10-2020, 16:57
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Teater Battle of Triangle Hill Tampilkan Kehidupan Nyata ke Panggung

 

logo clock 24-10-2020, 12:52
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Film Sacrifice Raih Rp219 Miliar di Pertunjukan Perdana

 

logo clock 24-10-2020, 12:47
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Wolfgang's Steakhouse Amerika Buka Cabang di Beijing

 

logo clock 24-10-2020, 12:39
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Inilah Arsitektur Five Great Avenue di Tianjin

 

logo clock 24-10-2020, 12:31
logo clock Baca ini dalam 7 Menit
logo share

Viral