Kedubes China di Estonia Rayakan Hari Nasional China di Facebook

logo clock 3 Menit logo clock 02-10-2020, 10:01

Kota Tallinn, Estonia - Image from Tribunnews

Tallinn, Bolong.id - Kedutaan Besar Tiongkok di Estonia pada Rabu merayakan HUT ke-71 berdirinya Republik Rakyat Tiongkok di media sosial. Kedutaan mengunggahnya melalalui akun Facebook-nya transkrip pidato Duta Besar Li Chao yang berjudul "Membangun Prestasi Masa Lalu dan Bergandengan Tangan untuk Meningkatkan Kerja Sama yang Baik."

Dalam pidatonya, Li menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman dari semua lapisan masyarakat yang selalu peduli dengan perkembangan Tiongkok dan mendukung persahabatan antara Tiongkok dan Estonia. Demikian dilansir dari Xinhuanet.com, Rabu (30/9/2020).

Sebagai salah satu negara pertama yang menjalin hubungan diplomatik dengan Estonia, Tiongkok sangat mementingkan hubungan Tiongkok-Estonia, katanya, seraya menambahkan bahwa "sejak wabah COVID-19, Tiongkok dan Estonia telah memelihara komunikasi yang erat, saling memberikan informasi yang berharga dan saling mendukung. "

"Bahkan selama COVID-19, pada paruh pertama tahun ini, volume ekspor Estonia ke Tiongkok meningkat 14,43 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. Pertukaran pekerja dan pelajar antara Tiongkok dan Estonia telah dipromosikan dengan baik. Dalam dalam lima tahun terakhir, jumlah turis Tiongkok yang ke Estonia meningkat tiga kali lipat, "kata Li.

"Baik Tiongkok dan Estonia adalah pemimpin global dalam konstruksi digital, sehingga kami dapat membentuk aliansi yang kuat di bidang ini," kata Duta Besar Tiongkok. 

"Untuk mengatasi risiko dan tantangan baru serta membangun dunia maya yang menampilkan perdamaian, keamanan, keterbukaan, kerja sama, dan ketertiban bersama, Tiongkok telah mengeluarkan Inisiatif Global tentang Keamanan Data dan menyambut partisipasi aktif serta saran bermanfaat dari semua pihak," tambahnya. 

Sebelumnya, pada tahun 2018, Tiongkok dan Estonia telah melakukan kerja sama dalam bidang aviasi, di mana Tiongkok melalui Guangzhou Hangxin Aviation Technology telah berinvestasi dan melakukan akuisisi penuh serta merubah struktur pemegang saham Magnetic MRO, perusahaan perawatan pesawat yang bermarkas di Tallinn. Kesepakatan investasi tersebut disambut baik oleh Alo Ivosk selaku ketua Dewan Perusahaan Estonia dan diharapkan dapat membawa masa depan cerah pada perusahaan setelah akuisisi yang dilakukan Tiongkok.  (*)


Penulis : Maureen
Editor : Nurul Diah

Terkait

Thailand Ingin Pulihkan Pariwisata, 147 Wisatawan China Tiba di Bangkok

 

logo clock 27-10-2020, 13:40
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

AS Setujui Penjualan Senjata Canggih Lainnya ke Taiwan

 

logo clock 27-10-2020, 12:24
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

ByteDance Pertimbangkan Daftarkan Aplikasi Video Pendek Douyin di Hong Kong

 

logo clock 27-10-2020, 11:37
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Biro Mengganti Medali Perang Veteran yang Hilang

 

logo clock 27-10-2020, 11:25
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Kedubes China di Sri Lanka Protes Pernyataan Intimidasi Pejabat AS

 

logo clock 27-10-2020, 09:54
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral