Baca dalam 5 menit

3 Macan Tutul Lolos dari Taman Safari Hangzhou, 6 Pengelola Dibui

Waktu Publish : 19 Nov 2021, 12:20 WIB
SHARE ARTIKEL

6 orang dijatuhi hukuman akibat pelarian Macan Tutul - Image from app.goo.gl

Hangzhou, Bolong.id - Tiga macan tutul dewasa lolos dari penangkaran di Taman Safari Hangzhou, Tiongkok. Akibatnya, 6 pengelola penangkaran dihukum antara setahun dua bulan sampai dua tahun penjara.

Dilansir dari chinanews.com pada (19/11/2021), Menurut akun resmi WeChat dari "Pengadilan Fuyang", pada Jumat (19/11/2021), Pengadilan Rakyat Distrik Fuyang Hangzhou mengadili 6 terdakwa Zhang Dequan, Ma Jinghua, Zhang Yanfeng, Han Xiang, Ding Zengquan, dan Wang Guoquan akibat lolosnya tiga macan tutul itu.

Pengadilan Rakyat Distrik Fuyang, Kota Hangzhou menemukan bahwa:

Dari sore 18 April 2021 hingga pagi 19 April 2021, terdakwa Ding Zengquan, Han Xiang, dan Wang Guoquan, peternak dari Departemen Pengelolaan Hewan Hangzhou Wildlife World Co., Ltd., melanggar peraturan operasi, yang mengakibatkan tiga macan tutul dewasa di tempat berkembang biak binatang lari melalui lorong yang tidak terkunci dan melewati pagar tempat berkembang biak.

Setelah insiden tersebut, terdakwa Zhang Dequan, Ma Jinghua, Zhang Yanfeng dan manajemen perusahaan lainnya bernegosiasi dan memutuskan untuk merahasiakan insiden tersebut dari departemen pemerintah yang kompeten dan publik untuk menghindari kerugian ekonomi dan reputasi perusahaan.

Mereka juga mengorganisir kekuatan mereka sendiri untuk cari pada 21 April 2021. Tangkap macan tutul yang melarikan diri di malam hari. Terdakwa Zhang Dequan, mengetahui bahwa Macan Tutul telah memasuki area produksi dan tempat tinggal massa, dan ada risiko membahayakan keselamatan penduduk di sekitarnya, ia tetap mengumpulkan terdakwa Ma Jinghua, Zhang Yanfeng dan lainnya untuk berdiskusi dan memutuskan untuk terus menyembunyikan kejadian itu.

Pada malam 7 Mei 2021, keamanan publik, kehutanan, dan departemen terkait lainnya melakukan penyelidikan dan pembuangan setelah menerima alarm publik. Hangzhou Wildlife World Co., Ltd. mengakui pelarian macan tutul, yang menyebabkan kekhawatiran publik secara luas. Tatanan kehidupan sangat terpengaruh. Pada sore hari tanggal 8 Mei, macan tutul kedua yang lolos berhasil ditangkap. Masih ada satu yang belum tertangkap.

Terdakwa Zhang Dequan, sebagai perwakilan hukum perusahaan, gagal menerapkan tanggung jawab manajemen produksi keselamatan, gagal untuk memeriksa dan menghilangkan bahaya keselamatan tersembunyi di taman tepat waktu, dan menyembunyikan kecelakaan, dan bertanggung jawab atas kepemimpinan.

Terdakwa Ma Jinghua dan Zhang Yanfeng gagal menerapkan keselamatan Tanggung jawab manajemen produksi, kegagalan mendeteksi dan menghilangkan bahaya keamanan tersembunyi di tempat berkembang biak tepat waktu, dan penyembunyian kecelakaan, memikul tanggung jawab manajemen.

Terdakwa Han Xiang, Ding Zengquan, dan Wang Guoquan gagal melakukan tanggung jawab keselamatan kerja mereka dan melanggar peraturan operasi dan bertanggung jawab langsung atas kecelakaan. .

Setelah kejadian itu, masing-masing terdakwa secara sukarela menyerahkan diri pada kejahatan dan dengan jujur ​​mengakui fakta kejahatannya.

Pertemuan pra-persidangan diadakan pada 5 November 2021. Dalam persidangan hari ini, pengadilan sepenuhnya melindungi berbagai hak litigasi dari enam terdakwa, dan pembela membela sesuai dengan hukum. Para terdakwa tidak keberatan dengan fakta dan dakwaan yang didakwakan dan menyatakan kesediaan mereka untuk mengaku bersalah.

Pengadilan Rakyat Distrik Fuyang, Kota Hangzhou memutuskan bahwa:

Terdakwa Zhang Dequan, Ma Jinghua, Zhang Yanfeng, Han Xiang, Ding Zengquan, dan Wang Guoquan melanggar peraturan manajemen keselamatan yang relevan dalam produksi dan operasi, menyebabkan konsekuensi serius, dan tindakan mereka semuanya merupakan kejahatan kecelakaan tanggung jawab besar.

Semua terdakwa menyerahkan diri dan secara sukarela mengakui kesalahannya dan menghukumnya, serta diberikan hukuman yang lebih ringan sesuai dengan undang-undang. Rekomendasi hukuman yang diajukan oleh kejaksaan sudah tepat dan diterima, dan putusan tersebut di atas dibuat sesuai dengan hukum.

Beberapa wakil Kongres Rakyat Nasional, anggota CPPCC, kerabat terdakwa, dan perwakilan massa menghadiri persidangan. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong